Bola Internasional

Kabar Baik Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Bakal Diskors di Piala AFF 2020

Senin, 6 April 2020 11:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bakal diskors di turnamen Piala AFF 2020 mendatang. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bakal diskors di turnamen Piala AFF 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memiliki kabar baik karena pelatih Vietnam, Park Hang-seo bakal diskors di turnamen Piala AFF 2020 mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu diskors lantaran pelanggaran yang ia lakukan saat final SEA Games 2019 lalu melawan Timnas Indonesia.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan hukuman kepada Park Hang-seo setelah melakukan protes keras kepada wasit hingga mau mengajak berkelahi.

Dilansir dari vnexpress, seharusnya Park Hang-seo menerima hukuman larangan tiga kali mendampingi Timnas Vietnam di tiga laga uji coba. 

Namun karena virus corona menunda seluruh agenda uji coba, maka Park Hang-seo akan menerima hukuman saat Piala AFF 2020 mendatang. Apalagi turnamen Piala AFF 2020 tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Pelatih Korea yang sukses di Vietnam, Park Hang-seo, dapat diskors untuk beberapa pertandingan selama Piala AFF karena pelanggaran tahun lalu," tulis vnexpress.

Meski pandemi virus corona membuat kacau seluruh agenda sepak bola di wilayah Asia Tenggara, Piala AFF 2020 tetap digelar pada November mendatang. Hanya saja untuk Piala AFF di kelompok umur yakni U-16 dan U-19 akan ditunda.

Timnas Indonesia dengan pelatih baru asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, diberikan target mampu menembus partai final Piala AFF 2020.

Sebenarnya sejumlah pemusatan latihan telah dijalani oleh Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, namun karena pandemi virus corona seluruh agenda menjadi berantakan.