Liga Indonesia

PSSI Rencana Potong Gaji, Ini Curahan Hati Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 4 April 2020 19:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI berencana memangkas gaji deretan pelatih dan asisten pelatih setiap kategori Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan tengah dalam pandemi corona yang sedikit mengganggu neraca keuangan PSSI.

Terkait kabar ini asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku sudah mengetahui. Namun sebelum benar adanya pemotongan gaji itu ia berharap ada pertemuan dengan PSSI.

"Kalau saya pribadi mau tak mau kami harus mengikuti kebijakan dari PSSI. Tetapi, harapan saya harus tetap ada konfirmasi dulu ke kami," ucap Nova kepada pewarta.

Nova menekankan permasalahan ini dibicarakan baik-baik. Terlebih kepada Shin Tae-yong dan para asistennya yang berasal dari Korea Selatan. Sehingga nantinya tidak ada permasalahan dan seakan keputusan sepihak semata.

"Terutama harus komunikasi ke coaching staff dari Korea Selatan. Khawatirnya sepihak. Kalau sudah dibicarakan dengan baik-baik, saya siap dan akan menerima," saran Nova.

Nova mengaku memang hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi dari PSSI terkait pemotongan gaji. Bahkan ia mengaku gaji bulan Maret masih ia terima secara full.

"Belum ada pembicaraan untuk itu, mungkin bulan depan. Untuk gaji Bulan Maret sudah dibayarkan dan tetap diberikan secara penuh," tukasnya.