Bola Internasional

Manfaatkan Virus Corona, Ajax Amsterdam Kena Semprot Eks Man United

Senin, 6 April 2020 20:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© thesportsquotient
Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, semprot habis Ajax Amsterdam yang dianggap memanfaatkan virus corona untuk meraih gelar juara Eredivisie Copyright: © thesportsquotient
Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, semprot habis Ajax Amsterdam yang dianggap memanfaatkan virus corona untuk meraih gelar juara Eredivisie

INDOSPORT.COM - Raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, mendapat kritikan dari mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, yang dianggap memanfaatkan virus corona.

Wabah pandemi virus corona membuat beberapa liga di Eropa dihentikan. Bahkan terakhir, Liga Belgia menjadi salah satu liga yang disudahi gelarannya musim ini akibat pandemi ini.

Dengan kondisi saat ini, Ajax Amsterdam pun mendesak Eredivisie Belanda untuk menyudahi kompetisi. Hal ini menuai kontra dari Louis van Gaal yang menyebut De Godenzonen hanya memanfaatkan virus corona.

"Jika virus corona bisa dikalahkan, maka Anda harus menyelesaikan kompetisi. Olahraga adalah untuk menemukan pemenang, bukan menyudahi 25 laga dan menjadikan Ajax juara.

"Saya tak bisa menerima suatu klub yang menyalahgunakan krisis corona ini untuk keuntungan mereka pribadi dan menjadikan masyarakat sebagai alasannya," ujar Van Gaal dikutip dari Metro.

Saat ini, Ajax merupakan pemuncak klasemen Eredivisie Belanda. Tim asuhan Erik ten Haag ini hanya unggul selisih gol dari rivalnya.

Sehingga Ajax Amsterdam pun meminta untuk menyudahi Eredivisie Belanda dan mengalungkan gelar juara kepada mereka. Hal inilah yang memicu amarah dari Louis van Gaal.