Bola Internasional

Baru Saja Siuman dari Koma, Abdelhak Nouri Malah Dapat Kabar Buruk dari Ajax

Selasa, 31 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@SCCR12
Baru beberapa hari setelah dinyatakan pulih dari koma, Abdelhak Nouri kini terpaksa menerima kabar buruk dari klubnya, Ajax Amsterdam. Copyright: © Twitter/@SCCR12
Baru beberapa hari setelah dinyatakan pulih dari koma, Abdelhak Nouri kini terpaksa menerima kabar buruk dari klubnya, Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Baru beberapa hari setelah dinyatakan pulih dari koma, Abdelhak Nouri kini terpaksa menerima kabar buruk dari klubnya, Ajax Amsterdam.

Wonderkid Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, mengejutkan dunia olahraga ketika ia mendadak pingsan pada laga persahabatan Ajax vs Wender Bremen, 8 Juli 2017 lalu. Awalnya, insiden tersebut diduga disebabkan oleh gangguan jantung yang dialaminya.

Namun rupanya insiden itu membuat Appie, panggilan akrab Nouri, mengalami kerusakan otak yang serius dan permanen sehingga akhirnya mengalami koma.

Hampir tiga tahun kemudian, tepatnya Jumat (27/03/20) Nouri  dinyatakan telah pulih dan kondisi kesehatannya perlahan membaik. Sang kakak bahkan menyebut Nouri sudah bisa beraktivitas lagi, termasuk menyaksikan pertandingan sepak bola, , meski tidak akan bisa lagi memainkan olah raga tersebut. 

Namun, baru beberapa hari setelah menjalani kabar gembira itu, Nouri kini harus menerima kabar buruk dari klubnya, Ajax Amsterdam, yang memutuskan secara resmi untuk membatalkan kontraknya.

Selama Nouri masih berada dalam kondisi koma, Ajax terus membayar gaji bagi pemain keturunan Maroko itu. Namun, kini klub liga Eredivisie Belanda itu telah resmi membatalkan kontrak Nouri, yang tadinya akan memasuki masa perpanjangan otomatis pada tanggal 1 Juli 2020.

Dilansir De Telegraf, manajemen klub akan menggelar pembicaraan lanjutan dengan keluarga Nouri untuk membahas solusi masa depan bagi sang pemain. Sahabat bintang Barcelona, Frenkie de Jong, itu kini sudah dipindahkan ke ruangan yang dipersiapkan khusus di rumahnya setelah hampir tiga tahun dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, manajemen Ajax dan keluarga Nouri telah mengalami perselisihan bertahun-tahun karena pihak keluarga menuntut adanya pertanggungjawaban setelah pihak klub mengakui gagal menyediakan layanan medis yang memadai bagi sang pemain dalam insiden yang membuatnya koma itu.

Ketika itu, insiden yang dialami Nouri sempat membuat geger dunia persepakbolaan karena ia dikenal sebagai pemain muda bertalenta yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah. Sejumlah sahabat Nouri bahkan sempat melakukan penghormatan dengan mengenakan nomor punggung Nouri, 34, di klub baru mereka, seperti yang dilakukan Justin Kluivert di AS Roma.