Liga Inggris

UEFA Jatuhkan Denda ke Ajax Amsterdam di Liga Europa, Ada Apa?

Sabtu, 28 Maret 2020 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Ajax Amsterdam. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam mendapatkan denda dari UEFA atas kelakuan buruk suporternya di Liga Europa saat melawan Getafe.

Ajax Amsterdam harus menghadapi Getafe di babak 32 besar Liga Europa. Pada leg pertama, mereka keok 0-2 ketika bertandang ke markas Getafe pada 21 Februari lalu.

Dalam pertandingan itu, ternyata suporter Ajax membuat ulah. Striker Getafe, Deyversin, terkena benda ringan dari tribun yang berisikan suporter Ajax usai mencetak gol.

Selain itu, para suporter Ajax juga merusak kursi di markas Getafe, Colisuem Alfonso Perez. Sehingga, UEFA pun mengambil keputusan untuk mendenda Ajax.

Dilansir dari Sports Mole, UEFA menjatuhkan hukuman denda sebesar 53.250 pound (sekitar Rp900 juta) kepada Ajax atas ulah suporter mereka.

"UEFA telah menjatuhkan atas penghancuran kursi dan pelemparan benda dengan jumlah 53.250 euro. Pihak-pihak yang bertanggung jawab telah diidentifikasi dan Ajax memberikan sanksi pada mereka," tulis pernyataan klub.

Sebelumnya, Ajax Amsterdam juga mendapatkan denda dan larangan tanpa penonton ketika tandang suporter mereka juga membuat ulah ketika laga Liga Champions melawan Valencia.

Sementara itu, Ajax sendiri harus tersingkir dari Liga Europa 2019-2020 setelah kalah 2-0 di kandang Getafe dan hanya bisa membalas 2-1 di hadapan publik sendiri.

2