Liga Indonesia

PSS Sleman Bakal Gelar Tes Kesehatan Lagi, Ini Rencananya

Senin, 6 April 2020 20:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman ekstra waspada dengan penyebaran virus Corona di Indonesia. Manajemen tetap berencana menggelar medical check-up setelah nanti tim kembali berkumpul.

Sebelumnya, seluruh pemain, official, dan tim pelatih telah menjalani tes kesehatan sebelum diliburkan. Hasilnya, seluruhnya dalam kondisi baik dan tidak ada yang mengarah ke terjangkitnya virus Corona.

Manajer PSS, Danilo Fernando menyebut medical check-up sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi terbaru kesehatan para pemain. Nanti, proses itu akan dilakukan awal Juni atau rencana awal tim Super Elang Jawa berlatih.

"Medical check-up akan dilakukan lagi setelah lebaran. Rencananya kan per awal bulan Juni kita berkumpul," kata Danilo kepada INDOSPORT, Minggu (06/04/20).

Meski demikian, mantan bintang Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu meneyebut tes kesehatan bersifat fleksibel. Pihaknya tetap mantau situasi dan kondisi yang terjadi nanti terkait pandemi Corona.

"Tapi rencana ini tergantung situasi status virus Corona bagaimana. Juga apakah kompetisi tetap dijalankan per tanggal 1 Juli," tegasnya.

Manajemen PSS sudah memutuskan meliburkan akitivitas latihan hingga akhir Mei mendatang. Sebelumnya di Liga 1 musim ini, Bagus Nirwanto dan kolega sudah menjalani tiga laga dengan sekali seri dan dua kali kalah.