Liga Indonesia

Terkuak! Ini Jawaban Pelatih Persib Ketika Ditanya Mau Pensiun di Klub Mana

Senin, 6 April 2020 20:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, secara mengejutkan menyatakan ingin penisun di Maung Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, secara mengejutkan menyatakan ingin penisun di Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Peltih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, cukup beruntung di awal musim Liga 1 2020 karena berhasil membawa Maung Bandung ke puncak klasemen.

Padahal musim lalu, Robert Rene Alberts hanya berhasil membawa Persib Bandung finis di urutan keenam klasemen dengan perolehan 51 poin dari 34 laga.

Namun manajemen Persib Bandung tetap percaya dengan kinerja Robert Rene Alberts hingga memperpanjang kontraknya musim ini.

Tentu kesempatan itu membuat pelatih asal Belanda sangat termotivasi untuk membuat Persib Bandung semakin melambung tinggi.

Baru-baru ini, lewat chanel Youtube pribadinya, Robert membuat video sesi tanya jawab dengan Bobotoh. Ada salah satu Bobotoh yang bertanya ingin pensiun di mana.

Robert secara mengejutkan menyatakan ingin terus bisa berada di Bandung dan memilih Persib Bandung sebagai pelabuhan terakhirnya.

"Saya melatih Persib datang dari tahun lalu, seperti saya bilang Persib memiliki masa depan cerah dengan manajemen bagus. Manajemen ingin Persib menjadi nomor satu di Indonesia dan Asia," ujar Robert.

"Usia bukan masalah bagi saya setidaknya saya masih bisa sehat tetapi bila ditanya ingin pensiun di mana saya ingin pensiun di Persib Bandung," tuturnya menambahkan.

Diketahui, pelatih berusia 65 tahun itu bergabung bersama Persib Bandung saat memasuki kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Sebelumnya, Robert tercatat pernah menjadi juru taktik Arema FC, PSM Makassar hingga klub Malaysia Sarawak dan Kedah FA.