Liga Indonesia

Wonderkid Serba Bisa Milik Persija Kirim Doa untuk Gong Oh-kyun

Senin, 6 April 2020 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© goalzz.com
Salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Artha Samosir mengaku baru mengetahui kabar asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun positif virus corona. Copyright: © goalzz.com
Salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Artha Samosir mengaku baru mengetahui kabar asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Artha Samosir mengaku baru mengetahui kabar asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun positif virus corona. Karenanya, Sandi pun mengirimkan doa untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Gong Oh-kyun dinyatakan positif setelah menjalani rapid test, meski tidak terlihat adanya gejala. Kini, ia pun menjalani karantina di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Mendengarkan kabar itu, Sandi Artha Samosir yang merupakan penggawa Persija U-18 sekaligus pemain Timnas U-19, berharap coach Gong bisa segera pulih. Ia tak sabar ditempa oleh pelatih Korea Selatan itu, lantaran masuk dalam daftar nama yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-19.

“Yang pertama saya kaget mendengar kabar ini setelah saya baca di salah satu media online. Saya berharap Coach Gong bisa diberikan kesembuhan dan dalam keadaan yang baik,” ujar Sandi dalam rilis klub.

Seharusnya, Gong Oh-kyun memimpin Sandi dan kawan-kawan saat pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang bulan lalu. Namun, hal itu terpaksa dibatalkan karena pandemi virus corona.

“Sekali lagi saya berharap Coach Gong bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulih dengan cepat,” tutup Sandi yang lihai bermain sebagai gelandang sayap dan gelandang serang tersebut.

Dengan statusnya yang positif virus corona, Gong Oh-kyun terpaksa batal pulang kampung. Ia ditinggalkan oleh Shin Tae-yong dan dua asisten pelatih lainnya, Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong yang sudah bertolak pada Jumat (03/04/20) malam.