Liga Italia

Bukan Kalangan Pesepak Bola, Rekor Cristiano Ronaldo Dikalahkan Orang Tak Terduga

Selasa, 7 April 2020 08:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Rekor megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikalahkan oleh Caster Semenya di masa penangguhan Serie A Liga Italia karena virus Corona. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Rekor megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikalahkan oleh Caster Semenya di masa penangguhan Serie A Liga Italia karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Banyak kalangan pesepak bola berusaha mengalahkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, tapi siapa sangka yang mampu melakukannya ialah orang biasa. Hal ini terjadi pada masa penangguhan Serie A Liga Italia.

Seperti diketahui sebelumnya, kompetisi kasta atas Negeri Pizza itu harus berheni sementara akibat merebaknya virus Corona. Dengan jumlah lebih dari 16 ribu korban jiwa, tak ayal kondisi sangat tidak aman.

Nike selaku penunjang produk terbesar sepak bola dunia lantas melakukan tantangan bertajuk Nike Living Room Cup Challenge, langkah agar atlet melakukan olahraga dalam rumah. Ronaldo pun tidak ketinggalan dengan aksinya berlatih membentuk otot perut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano) pada

Dalam waktu 45 detik, striker Juventus tersebut sukses lakukan 142 gerakan core crusher. Dilansir Daily Mail, meski tergolong cukup banyak lakukan repetisi, pada kenyataannya angka tersebut berhasil dikalahkan oleh non pesepak bola asal Amerika Selatan.

Caster Semenya juga turut meriahkan Nike Living Room Challenge dan sukses lampaui rekor Ronaldo usai mampu lakukan gerakan dengan repetisi lebih banyak. Tidak tanggung-tanggung, dirinya sukses menyentuh jari kaki sebanyak 176 kali diwaktu yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Caster Semenya (@castersemenya800m) pada

Caster Semenya diketahui merupakan atlet lari yang cukup kontroversial sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, meski memiliki gender wanita, dirinya juga memiliki kromosom pria sehingga sempat dilarang tampil dalam kejuaraan dunia atletik.

Tak heran karena kelainan itu, Caster Semenya memiliki hormon testosteron tinggi sehingga punya kapasitas stamina layaknya pria. Sprinter ini bahkan sukses menjadi juara bertahan lari 800 meter dan sempat persembahkan medali emas di Olimpiade.

Terlepas dari kekalahan atas Caster Semenya, Ronaldo nampak harus menunggu lebih lama agar bisa bermain kembali dengan Juventus. Pasalnya Serie A Liga Italia masih ditangguhkan dalam waktu lama karena virus Corona masih berkecamuk.