Liga Spanyol

Real Madrid Saingi Juventus Buru Bintang Muda Valencia

Minggu, 5 April 2020 20:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Klub raksasa asal ibu kota Spanyol, Real Madrid, menjadi klub terbaru yang meramaikan perburuan sayap muda Valencia, Ferran Torres. Copyright: © Getty Images
Klub raksasa asal ibu kota Spanyol, Real Madrid, menjadi klub terbaru yang meramaikan perburuan sayap muda Valencia, Ferran Torres.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa asal ibu kota Spanyol, Real Madrid, menjadi klub terbaru yang meramaikan perburuan sayap muda Valencia, Ferran Torres.

Torres menjadi salah satu properti panas menjelang bursa transfer musim panas nanti usai penampilan gemilangnya bersama Valencia musim ini. Meski baru berusia 20 tahun, Torres berhasil menyegel posisi sebagai sayap kanan Valencia dengan catatan 6 gol dan 7 assist dari 35 penampilan musim ini. Ia bahkan menempati peringkat ketiga pemain dengan menit bermain tertinggi di skuat Valencia musim ini.

Penampilan gemilang ini, ditambah dengan kontraknya yang akan berakhir Juni 2021 nanti membuat manajemen Valencia berupaya keras untuk memperpanjang masa bakti sang pemain.

Namun, hingga kini pemain yang dididik di akademi Valencia itu masih enggan menyepakati tawaran Los Che meski telah menjalani negosiasi berbulan-bulan.

Kondisi ini membuka peluang Valencia untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti agar tak kehilangan sayap andalannya itu secara gratis ketika kontraknya berakhir tahun depan.

Situasi ini pun kemudian dimanfaatkan sejumlah klub papan atas Eropa untuk memburu Torres. Real Madrid menjadi nama terbaru dalam daftar panjang pemburu Torres dan mulai mendekati agen perwakilan sang pemain.

Torres dinilai memenuhi kriteria kebijakan transfer Real Madrid yang belakangan ini lebih mendatangkan pemain-pemain muda berpotensi, seperti ketika El Real mendatangkan Rodrygo Goes dan Vinicius dari Brasil dan Takefusa Kubo dari Jepang.

Namun, upaya Real Madrid mendatangkan Torres akan menghadapi jalan terjal karena ketatnya persaingan. Dilansir Tuttosport, penguasa Liga Serie A Italia, Juventus, menjadi kandidat terkuat klub baru Torres musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua bahkan disebut-sebut siap melepas dua pemain bintangnya, yakni Gonzalo Higuain dan Rodrigo Bentacur demi mendapatkan dana untuk mendatangkan Ferlan Torres.  

Sementara itu, klub papan atas Eropa lainnya yang juga dikabarkan berminat mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu adalah juara Liga Champions musim lalu, Liverpool.