Liga Indonesia

Cegah Virus Corona, Gelandang Sriwijaya FC Tekankan Pentingnya Berjemur

Selasa, 7 April 2020 06:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Sriwijaya FC, Alvin, melakukan pemanasan ketika timnya belum libur. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Sriwijaya FC, Alvin, melakukan pemanasan ketika timnya belum libur.

INDOSPORT.COM - Virus corona telah mewabah di Indonesia. Pandemi yang menyebabkan sesak napas dan berujung kematian ini menjadi momok bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali pemain sepak bola.

Gelandang andalan Sriwijaya FC, Alvin, turut merasakannya. Pemilik nomor punggung empat ini disiplin menjalankan instruksi pemerintah seperti sosial distancing, termasuk menjaga jarak dan meminimalkan kontak fisik.

Menurut Alvin, menjaga kebersihan menjadi yang pertama. Setelah itu, ia harus menjaga imun tetap kuat dengan pola makan sehat serta rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Semua kegiatan itu dipercaya dapat menangkal virus corona. Pemain asal Sidoarjo tersebut menerapkannya selama menjalankan latihan mandiri di tengah jeda kompetisi Liga 2 2020.

"Untuk latihan saya lakukan setiap pagi mbak sama temen temen di sini. Saya pilih latihan di lapangan karena kita dianjurkan berjemur di atas pukul 8-10 pagi. Latihan pagi sama dengan berjemur," ujar Alvin, Senin (6/4/20).

Selama libur kompetisi, Alvin memang memilih pulang ke kampung halaman di Sidoarjo. Meski begitu, pemain kelahiran 11 April 1998 ini tak mau terlalu banyak bersantai, bahkan diketahui menambah porsi latihan di luar bekal yang diberikan para pelatih dan manajemen Sriwijaya FC.

"Kalau latihan tambahan yang pastinya ada mbak, di samping latihan di lapangan saya juga kadang-kadang menambah latihan dengan bersepeda," ungkap Alvin.

Terakhir ia juga berharap semoga pandemi virus corona di negeri cepat teratasi agar kompetisi Liga 2 kembali digelar dan timnya bisa kembali menghibur para pecinta sepak bola di Tanah Air.

"Semoga pandemi virus corona ini cepat diatasi dan kompetisi berjalan lancar dan tiap tim yang bertanding juga menyajikan pertandingan yang seru dan adil," tukasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%