Liga Inggris

Keras! Berikut Daftar Latihan Son Heung-Min Selama Wajib Militer

Selasa, 7 April 2020 16:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/GettyImages
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akan menjalani latihan ekstra berat selama empat pekan saat menjalani tugas wajib militer dari Korea Selatan Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, akan menjalani latihan ekstra berat selama empat pekan saat menjalani tugas wajib militer dari Korea Selatan

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, disebutkan akan mengikuti wajib militer yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan selama empat pekan. Dalam kurun waktu tersebut, akan ada beberapa latihan yang harus diikutinya untuk menyelesaikan kewajiban tersebut.

Melansir dari laman Independent, keberhasilan Son Heung-Min meraih medali emas pada cabang sepak bola Asian Games 2018 membuat dirinya hanya perlu menjalani wajib militer selam empat pekan saja, dari yang sebelumnya dua tahun.

Meski tengah cedera patah tangan dan isolasi akibat wabah pandemi virus corona, Son Heung-Min tak bisa melepaskan begitu saja kewajibannya. Di tengah jeda kompetisi yang diikuti Tottenham Hotspur, ia pun dijadwalkan akan mengikuti wajib militer.

Setidaknya dalam latihan wajib militer ini, Son Heung-Min akan dihadapkan pada beberapa metode latihan yang cukup ekstrem seperti gas air mata, latihan menembak dan lari pawai sejauh 30 km sebagai penutup. Latihan ini masuk dalam kategori latihan kimia, biologis, radiologis dn nuklir (CBRN).

Pelatihan di kategori nuklir merupakan yang terberat. Pasalnya dalam kategori ini, Son Heung-Min akan dimasukkan dalam kamar dan diberi gas air mata untuk dihirup.

"Begitu Anda berada di militer, Anda harus bisa menembakkan senjata, menghirup gas, dan berpartisipasi dalam pertempuran, berguling, merangkak di sekitar lapangan," ucap Pejabat Militer Korea Selatan kepada Reuters.

Pelatihan ini akan berjalan singkat, yakni selama empat pekan saja. Sehingga Son Heung-Min tak perlu lagi mengikuti wajib militer dan dapat fokus kepada karier sepak bolanya bersama Tottenham Hotspur.