Bola Internasional

Tanpa Pelatih, PSSI-nya Vietnam Tegaskan untuk Pertahankan Gelar Juara Piala AFF

Selasa, 7 April 2020 19:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© aseanfootball.org
Meski tanpa pelatih Park Hang-seo, PSSI-nya Vietnam ingin tim nasionalnya mampu mempertahankan gelar juara Piala AFF 2020. Copyright: © aseanfootball.org
Meski tanpa pelatih Park Hang-seo, PSSI-nya Vietnam ingin tim nasionalnya mampu mempertahankan gelar juara Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam mendapatkan masalah berat dalam mengikuti turnamen Piala AFF 2020 karena tanpa didampingi pelatih Park Hang-seo.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan absen dalam beberapa laga karena dihukum AFC akibat ulahnya saat final SEA Games 2019 lalu melawan Timnas Indonesia.

Meski tanpa pelatih, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tidak mau tahu dan ingin para pemain Timnas Vietnam bekerja keras demi mempertahankan gelar juara pada 2018 lalu.

"Tim Vietnam memiliki keunggulan, tujuan kami adalah untuk maju. ke babak selanjutnya harus disiapkan dengan hati-hati," kata presiden VFF, Le Khanh Hai dilansir dari thethao.

"Dengan Piala AFF 2020, tentu saja, kita harus bertujuan untuk berhasil mempertahankan kejuaraan," ucapnya menambahkan.

Perjuangan Vietnam untuk memperoleh gelar juara Piala AFF 2020 sebenarnya akan sedikit ringan karena Thailand diprediksi tidak akan ikut serta.

Dilansir dari Siam Sport, Timnas Thailand tidak akan mengirimkan skuatnya ke Piala AFF 2020 karena ingin menyelesaikan kompetisi Liga Thailand yang tertunda karena virus corona.

Pada 2018 lalu, Vietnam tampil luar biasa dengan berhasil memperoleh gelar juara Piala AFF. Di partai final, pasukan Park Hang-seo sukses melumat Malaysia dengan skor agregat 3-2.

Sementara itu, Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal setelah hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2018.