Liga Indonesia

Selain Jaga Toko Milik Orang Tua, Pemain PSM Ini Punya Kegiatan Unik Selama Libur

Selasa, 7 April 2020 18:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Bayu Gatra, mempunyai aktivitas yang sangat unik selama libur kompetisi. Selain menjaga toko milik orang tuanya, ia juga sering keluar rumah untuk menangkap ikan.

Aktifitas unik Bayu Gatra tersebut tentu saja untuk mengusir kejenuhan akibat tak dapat bermain sepak bola. Sehingga semata-mata hanya pekerjaan sampingan selama berada di kampung halamannya, Jember.

"Ya saya di rumah saja sekalian bantu-bantu usaha milik orang tua. Kadang juga sama teman-teman pergi nyetrum ikan biar tidak bosan di rumah," ungkap Bayu Gatra sembari tertawa, Selasa (06/04/20).

"Jadi kalau habis keluar rumah, saya harus ganti baju dan cuci tangan yang bersih. Saya juga sering berjemur, berolahraga, banyak minum, dan makan yang bergizi," tambahnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini berharap pandemi virus corona di Indonesia cepat berlalu. Agar Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dan semua urusan finansial baik dirinya maupun PSM kembali normal seperti sedia kala.

"Ya saya berharap Liga 1 2020 tetap dilanjutkan. Soalnya gaji kami akan dipangkas padahal penghasilan kan dari situ saja. Tapi namanya musibah jadi mau bagaimana lagi," ujar Bayu Gatra, pilu.

Adapun aktivitas utama Bayu Gatra selama berada di kampung halamannya ialah menjalankan program dari pelatih Bojan Hodak. Hal tersebut wajib dijalankan sebab PSM Makassar baru akan berlatih pada 1 Juni 2020 mendatang.