Bursa Transfer

Terancam Ditinggal 2 Gelandangnya, Fabian Ruiz Bisa Jadi Solusi Bagi Liverpool

Selasa, 7 April 2020 10:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Fabian Ruiz, gelandang Napoli Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Fabian Ruiz, gelandang Napoli

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool bakal mengejar Fabian Ruiz dari Napoli untuk menambal kekuatannya di lini tengah.

Liverpool di Liga Inggris musim ini sangat superior. The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih titel juara Liga Inggris yang sudah lama didambakan.

Walau demikian, Jurgen Klopp harus memikirkan skuatnya untuk musim depan. Pasalnya, mereka terancam kehilangan dua gelandangnya, yakni Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri.

Dua pemain tersebut memang tak berkontribusi banyak di skuat Liverpool. Pasalnya baik Lallana atau Shaqiri lebih sering mengalami masalah cedera.

Selain itu, kedua pemain tersebut segera meninggalkan Anfield. Sehingga, Liverpool membutuhkan tambahan gelandang anyar demi memperkuat lini tengah mereka di musim mendatang.

Dilansir dari Liverpool Echo, The Reds bakal mengejar Fabian Ruiz yang akan menjadi solusi bagi lini tengah mereka yang membutuhkan gelandang kreatif.

Nyatanya di Napoli Ruiz sukses menciptakan rata-rata 1,5 peluang di musim ini. Tingkat umpan Ruiz juga baik dengan catatan 77,9 per 90 menit di musim ini dengan kesuksesan sebesar 90 persen.

Selain itu, Ruiz adalah pemain tengah yang serba bisa dan hal itu disenangi oleh Jurgen klopp. Sejauh ini, Fabian Ruiz sudah bermain dalam 22 pertandingan di Serie A Italia bersama Napoli dengan mencetak dua gol serta dua assists.