Liga Indonesia

Terinspirasi Ismed Sofyan, Otavio Dutra Enggan Pensiun Dini

Selasa, 7 April 2020 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persija, Otavio Dutra. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persija, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Persija Jakarta, Otavio Dutra menegaskan tidak berpikir pensiun dalam waktu dekat. Meski usianya sudah menginjak 36 tahun, pemain naturalisasi itu bertekad tampil lebih lama hingga di atas usia 40 tahun layaknya Ismed Sofyan.

Dutra merasa kondisi fisiknya masih mumpuni dan bisa bersaing di kompetisi kasta teratas. Pesepakbola asal Brasil itu ingin mencicipi gelar juara bersama Macan Kemayoran.

"Saya masih belum kepikiran soal pensiun. Karena saya masih sangat kuat apalagi saya selalu jaga kondisi fisikku dan mental," katanya.

"Sekarang banyak pemain bisa main sampai umur 40 lebih, kita lihat seperti Ismed. Dia sangat kuat fisik dan teknik masih sama sepeti dulu atau bahkan lebih bagus," imbuh Dutra.

Dutra didatangkan Persija musim ini dari Persebaya Surabaya untuk mengawal lini belakang yang dinilai keropos. Sejauh ini, ia baru memainkan satu laga dengan catatan satu gol.

Selama berkarier di Indonesia, Dutra telah mencicipi gelar juara bersama Persipura Jayapura pada 2013 dan Bhayangkara FC di 2017. Selain itu, ia juga membawa Persebaya menjadi runner up Piala Presiden dan Liga 1 2019.

Saat ini, Otavio Dutra hanya berlatih mandiri di rumah karena skuat Persija tengah diliburkan, menyusul Liga 1 2020 yang vakum selama dua bulan karena pandemi virus corona. Selain berlatih, Dutra juga menemani sang istri dan anak untuk menonton hingga memasak bersama.