Liga Inggris

Tottenham Hotspur Konfirmasi Lepas Son Heung-min untuk Wajib Militer

Selasa, 7 April 2020 16:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min akan melakukan kewajibannya sebagai warga negara yang baik yaitu dengan melaksanakan wajib militer di Korea Selatan.

Son Heung-min sebenarnya sudah berada di Korea Selatan sejak Februari lalu. Ia memutuskan untuk menjalani pemulihan di negara asalnya setelah mengalami cedera patah siku.

Cedera tersebut dialami oleh Son Heung-min saat membela Tottenham Hotspur melawan Aston Villa di ajang Liga Inggris.

Belakangan tim berjuluk The Lilywhites itu mengkonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menyelesaikan wajib militernya di Korea Selatan.

Awalnya beredar kabar bahwa pemain berusia 27 tahun itu harus menjalani wajib militer selama dua tahun, sebagaimana waktu normal yang dilakukan oleh orang Korea Selatan.

Meski demikian, Son Heung-min mendapat kompensasi setelah turut berkontribusi membawa Korea Selatan menjadi juara Asian Games 2018.

Namun, Heung-min harus tetap mengikuti kursus dasar selama tiga minggu dan melakukan layanan masyarakat selama 500 jam.

"Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai wajib militernya di Korea Selatan bulan ini. Ia akan kembali pada akhir Mei. Staf medis telah melakuakn kontak rutin sejak cedera lengan yang dialaminya," demikian pernyataan dari Tottenham Hotspur.

Selama berlaga di Liga Inggris musim ini, Son Heung-min telah mencetak sembilan gol dan menciptakan tujuh assist dalam 21 pertandingan.