Liga Inggris

Liverpool Lakukan Aksi Mulia Lagi, Sadio Mane Bintangi Film untuk Perangi Corona

Rabu, 8 April 2020 16:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Liverpool lakukan aksi mulia lagi, Sadio Mane akan bintangi film dokumenter yang 100 persen keuntungan untuk perangi virus Corona. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Liverpool lakukan aksi mulia lagi, Sadio Mane akan bintangi film dokumenter yang 100 persen keuntungan untuk perangi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Penangguhan Liga Inggris 2019-2020 tidak serta merta menghentikan aksi mulia Liverpool. Dalam sebuah film yang dibintanginya, Sadio Mane ikut perangi virus Corona.

Mane dan sebagian besar pemain Liverpool akan bermain dalam sebuah film berjudul Made in Senegal. Sesuai namanya film bergenre documentary ini akan menceritakan kisah perjalanan hidup salah satu striker andalan The Reds tersebut.

Film ini sendiri bentuk kerjasama antara perusahaan terkemuka dunia, Lagarde Sports dengan Arena11 selaku agensi olahraga terkenal asal Jerman. Film berdurasi 72 menit ini bisa disaksikan pada Rabu (08/04/20).

Made in Senegal memiliki plot menarik dimana menceritakan perjalanan Mane dari desa terpencil di Selatan Senegal hingga menjadi pemain sepak bola profesional yang dikenal hingga sekarang. Selain dirinya akan hadir pula Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Jurgen Klopp, pelatihnya dalam film ini.

Nantinya untuk dapat menyaksikan film ini, penonton diwajibkan untuk membayar. Meski demikian Mane menjelaskan uang yang terkumpul nanti sepenuhnya bakal disumbangkan untuk badan amal penanggulangan virus Corona.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang untuk bisa mendapat apapun di dunia ini. Jika anda siap untuk membangun mimpi maka perlu kerja keras untuk mencapainya," ucap Mane dilansir Liverpool Echo.

"Kami akan menyumbangkan 100 persen keuntungan yang didapat nanti untuk orang-orang yang membutuhkan. Itu merupakan kebanggaan saya tersendiri karena saya dibuat di Senegal," tambahnya.

Aksi ini sekaligus menambah daftar panjang kemuliaan Mane selama pandemi virus Corona. Sebelumnya sang bomber Liverpool juga ikut menyumbang 45 ribu euro (Rp755 juta) ke kampung halamannya untuk mengatasi permasalahan Covid-19.