Liga Spanyol

Rekor Lionel Messi di LaLiga Spanyol Dipecahkan Pemain Klub Gurem

Rabu, 8 April 2020 21:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Salah satu rekor istimewa milik Lionel Messi di LaLiga Spanyol secara mengejutkan berhasil dipecahkan oleh Jose Campana, yang bermain untuk Levante. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Salah satu rekor istimewa milik Lionel Messi di LaLiga Spanyol secara mengejutkan berhasil dipecahkan oleh Jose Campana, yang bermain untuk Levante.

INDOSPORT.COM – Salah satu rekor istimewa milik Lionel Messi di LaLiga Spanyol secara mengejutkan berhasil dipecahkan oleh Jose Campana, gelandang yang 'hanya' bermain di klub gurem, Levante.

Dilansir dari IB Times, Campana berhasil melampaui catatan Messi sebagai pemain paling kreatif di LaLiga Spanyol. Sejak musim 2016-2017, peraih Ballon d’Or 6 kali tersebut berhasil menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Ternyata, hanya Jose Campana yang berhasil melampaui catatan istimewa milik Messi tersebut meskipun timnya saat ini, Levante, bukanlah klub yang sanggup stabil berada di papan atas LaLiga Spanyol.

Dari data yang dirangkum Squawka, pada musim 2019-2020 ini Campana berhasil menciptakan 58 peluang bagi rekan-rekannya. Ia unggul tiga angka dari Lionel Messi yang hanya mampu menciptakan 55 peluang.

Bahkan, eks bintang Sampdoria ini juga berhasil unggul atas Toni Kroos, Dani Parejo, atau Santi Cazorla yang dianggap sebagai representasi pemain kreatif di LaLiga Spanyol.

Catatan tersebut berarti menjadikan Jose Campana rata-rata membuat 2,26 peluang bagi rekan-rekannya per pertandingan. Dari 58 peluang tersebut, 5 di antaranya berbuah umpan.

Ketika ditemui dalam wawancara yang berlangsung dengan WhoScored, alih-alih sombong karena telah melampaui catatan milik Messi, Campana memilih untuk tetap merendah dan ingin tampil lebih baik lagi.

“Saya tahu tentang hal tersebut dan catatan itu membuat saya bangga karena itu berarti saya bermain dengan benar dan mampu berkontribusi maksimal bagi Levante,” ujar Campana.

Apakah catatan ini bisa menjadi satu dari sedikit bukti yang menyatakan bahwa masa-masa kejayaan Lionel Messi telah habis dan dirinya harus mulai legawa untuk tampil sebagai pemain yang biasa-biasa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%