Liga Indonesia

Sebelum Gabung Persib, Pemain Ini Pernah Diminta Gabung Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 8 April 2020 03:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat Bingung, Gelandang Persib Pernah Ditawar Timnas Futsal Indonesia Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat Bingung, Gelandang Persib Pernah Ditawar Timnas Futsal Indonesia

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib bandung, Abdul Aziz sempat merasakan kebingungan karena pernah ditawari masuk dalam seleksi Timnas Futsal indonesia.

Pemain yang berusia 26 tahun ini meruapakan penggawa Persib Bandung. Ia bergabung dengan Maung Bandung pada Januari 2019 lalu hingga Desember 2020 mendatang.

Sebelum bergabung bersama Persib Bandung, Aziz sudah menjajal beberapa klub di Liga 1 seperti PSMS Medan, Borneo FC dan Persiba Balikpapan.

Abdul Aziz mengawali karier sepak bolanya bersama Persiba Balikpapan pada tahun 2016 lalu, namun hanya bertahan satu tahun bersama Beruang Madu, ia memutuskan berpindah ke Borneo FC.

Sebelum dirinya memilih untuk bergabung bersama Persiba Balikpapan, Aziz sempat berasa bingung. Lantaran dirinya dihadapkan dua pilihan yang penting dan harus dipikirkan matang karena menyangkut masa depannya.

Kala itu Aziz sempat mencicipi futsal profesional di tim Futsal Kota Bandung (FKB) dan FC Libido. Permainan yang aktraktif membuat dirinya dipanggil oleh Timnas Futsal Indonesia untuk jalani persiapan di ajang Piala AFF 2016.

Bersamaan dengan panggilannya ke Timans, Aziz sedang merintis impiannya seleksi di Persiba Balikpapan jadi pemain sepak bola profesional yang tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Pernah diajak gabung Timnas Futsal tahun 2016 untuk ajang AFF, tapi keburu dipanggil sama Persiba Balikpapan. Pilih sepak bola karena lebih menjanjikan dan cita-cita saya dari kecil jadi pesepakbola,” ujarnya dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Menurut Aziz, teknik yang dipelajari di futsal bisa diterapkan di sepak bola. Pasalnya sebagai pemain sepak bola harus dituntun berpikir lebih cepat, melatih kreativitas dan improvisasi sentuh bola.

“Semua teknik di futsal bisa diaplikasikan di sepak bola sangat bermanfaat sekali, kita harus bisa berfikir cepat dan mampu melatih kreativitas serta improvisasi sentuah bola,” tambahnya.

Klub yang saat ini dibela Abdul Aziz berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Selama tiga pertandingan terakhir, Persib Bandung mengantongi sembilan poin dan belum mengalami kekalahan sama sekali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%