Liga Indonesia

H-1 Playoff MPL ID Season 5, Begini Harapan Terakhir 'Si Orang Tua'

Kamis, 9 April 2020 21:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Detik-detik memasuki babak playoff MPL Indonesia season 5, semakin berkesan bagi sosok Rmitchi alias 'Si Orang Tua' yang membela tim Alter Ego. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Detik-detik memasuki babak playoff MPL Indonesia season 5, semakin berkesan bagi sosok Rmitchi alias 'Si Orang Tua' yang membela tim Alter Ego.

INDOSPORT.COM - Detik-detik memasuki babak playoff MPL Indonesia season 5, semakin berkesan bagi sosok Rmitchi alias 'Si Orang Tua' yang membela tim Alter Ego. Pasalnya, atlet eSports veteran itu sudah memutuskan akan pensiun dalam waktu dekat.

Kode pensiun dari Immanuel 'Rmitchi' Santoso sejatinya sudah dilempar jauh-jauh hari, bahkan sebelum gelaran MPL Indonesia season 5 dimulai. Namun kini, nampaknya Rmitchi benar-benar akan meninggalkan dunia kompetitif Mobile Legends, dan fokus dengan kehidupannya bersama keluarga.

Untuk itu, ia bersama tim Alter Ego mengusung target tinggi di babak playoff MPL Indonesia season 5. Jika pada musim keempat lalu, Alter Ego hanya finish di peringkat ketiga, kali ini Rmitchi menatap target yang lebih tinggi lagi, yakni melaju ke event eSports internasional.

"Bagi saya sangat penting sih (kenangan di babak playoff), karena ini bisa dibilang 90 persen saya akan pensiun di season ini. Jadi, kalau andaikata bisa kasih yang terbaik, Puji Tuhan, tapi kalau nggak bisa, saya harus lapang dada," ungkap Rmitchi dalam sebuah video yang diunggah tim Alter Ego.

"Jadi selama season 1 sampai season 4, saya belum pernah merasakan juara satu. Target musim ini ya minimal juara dua lah, juara dua kita lolos ke MSC kan, jadi saya masih bisa merasakan event internasional. Paling enggak, ada kenangan lah dari saya sebelum pensiun," tambahnya.

Pro player yang akrab disapa Onin itu pun mengaku ia dan rekan satu tim sangat siap menghadapi babak playoff MPL Indonesia season 5. Ia tidak mengalami tekanan dan siap secara mental, meski harus menghadapi tim kuat ONIC eSports di bracket awal, Jumat (10/04/20) besok.

"Kalau ngomongin mental sih kita sudah terbukti dari season 4, kita nggak ada masalah dengan ramainya penonton. Season 4 itu Celiboy baru pertama kali di MPL, dan itu terbukti. Mental nggak usah dipertanyakan, cuma bagaimana kita bisa menyesuaikan meta saja sebenarnya," pungkas Rmitchi.