Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Dihentikan Karena Corona, Kiper Villarreal Alih Profesi Jadi Perawat

Kamis, 9 April 2020 20:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Kiper tim wanita Villarreal, Maria Sanjuan dikabarkan ‘beralih’ profesi menjadi perawat di tengah krisis virus Corona (Covid-19) yang mengancam Spanyol. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Kiper tim wanita Villarreal, Maria Sanjuan dikabarkan ‘beralih’ profesi menjadi perawat di tengah krisis virus Corona (Covid-19) yang mengancam Spanyol.

INDOSPORT.COM – Kiper tim wanita Villarreal (Villarreal Femenino), Maria Sanjuan dikabarkan ‘beralih’ profesi menjadi perawat di tengah krisis virus Corona (Covid-19) yang mengancam Spanyol.

Sebelumnya, Sanjuan diketahui telah berhasil menuntaskan Pendidikan keperawatannya pada bulan Juni tahun 2019 lalu. Dan sempat berkarir sebagai perawat di Rumah Sakit La Fe yang berada di daerah Valencia.

Tetapi karirnya di bidang kesehatan tersebut terpaksa harus tertunda akibat dirinya ingin mengejar karir di bidang sepakbola bersama Villareal.

Melalui video unggahan akun resmi Villarreal di Twitter, Sanjuan menyatakan jika krisis ini membuat hari-hari tenaga kesehatan di Spanyol menjadi sangat berat. Krisis tersebut menurutnya sangat menguras mental dan fisik para tenaga kesehatan di tanah Matador itu.

“Saya rasa tidak ada tenaga kesehatan di Spanyol yang memiliki persiapan 100% baik fisik maupun mental untuk menghadapi pandemi ini. Yang bisa saya dan teman-teman kesehatan lakukan adalah beradaptasi dan mencoba menghentikan pandemi ini sebaik-baiknya,” ujar Sanjuan.

Saat ini di tengah penundaan laga yang dialami oleh LaLiga Spanyol, Sanjuan dikabarkan telah kembali ke rumah sakit dan bekerja secara penuh lagi. Dirinya dikabarkan bekerja selama 12 jam dan harus siap siaga 24 jam.

Dalam video lansiran dari akun resmi Villarreal di Twitter tersebut, Sanjuan juga mengirimkan pesan semangat kepada semua orang yang terlibat pemberantasan pandemi ini di seluruh dunia.