Bola Internasional

Ibunda Pep Guardiola Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Senin, 6 April 2020 23:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Ibunda pelatih Manchester City Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, dikabarkan telah meninggal dunia setelah tertular virus corona. Copyright: © Getty Images
Ibunda pelatih Manchester City Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, dikabarkan telah meninggal dunia setelah tertular virus corona.

INDOSPORT.COM – Ibunda pelatih Manchester City Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, dikabarkan telah meninggal dunia setelah tertular virus corona.

Dolors Sala Carrio, yang merupakan penduduk Spanyol, harus menghembuskan napas terakhirnya setelah terjangkit virus corona di usia ke-82 tahun.

Padahal dua pekan sebelumnya, Pep Guardiola baru menyumbangkan sebagian hartanya untuk tenaga medis di Spanyol dalam mencegah virus corona.

Namun mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut harus merelakan sang ibunda, akibat Covid-19 ini.

Melihat situasi ini, Manchester City pun langsung mengirimkan simpati kepada pelatih yang mampu meraih 8 trofi di ajang berbeda sejak 2017 lalu.

"Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada waktu yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya dan semua teman mereka," tulis City dalam tweet.

Spanyol sendiri menjadi salah satu negara yang paling parah terkena virus corona. Terhitung, lebih dari 13 ribu orang tewas di negara ini.

Negeri Matador menjadi negara kedua paling banyak memakan korban, setelah Italia. Spanyol sendiri sudah memiliki lebih dari 135 ribu kasus yang telah dikonfirmasi.