Liga Inggris

Lawan Virus Corona, Liverpool Sampaikan Pesan Spesial untuk Indonesia

Kamis, 9 April 2020 01:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© LFCTV
Mohamed Salah, Andy Robertson dan Xherdan Shaqiri memberi kejutan natal ke anak sekolah Merseyside Copyright: © LFCTV
Mohamed Salah, Andy Robertson dan Xherdan Shaqiri memberi kejutan natal ke anak sekolah Merseyside

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, lewat bek Andrew Robertson menyampaikan pesan spesial untuk suporternya di Indonesia dalam memerangi virus corona.

Liverpool menjadi salah satu klub Liga Inggris yang sejak awal menunjukan perhatiannya terhadap perang melawan pandemi virus corona. Hal itu ditandai dengan munculnya pesan video manajer Jurgen Klopp, yang bahkan sampai mendapatkan pujian dari Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

Perhatian Liverpool terhadap perang melawan pandemi virus corona terus dilakukannya dengan berbagai cara. Belakangan klub berjuluk The Reds itu sampai membuat video khusus yang ditujukannya untuk suporter di Indonesia.

Diunggah lewat media sosial Instagram resmi mereka, Liverpool membuat pesan himbauan dengan kalimat Bahasa Indonesia sebagai keterangan videonya, lengkap dengan hastag DirumahAja

“Untuk seluruh pendukung the Reds di Indonesia, @andyrobertson94 punya pesan untuk kalian, Jaga kesehatan dan #DiRumahAja #LawanCovid19," Tulis akun Instagram LiverpoolFC.

Bukan hanya lewat caption tulisan, dalam video yang disertakan, Andrew Robertson juga memberikan himbauan kepada supporter Liverpool untuk tetap berada di rumah dengan menggunakan Bahasa Indonesia dalam akhir ucapannya.

Hallo Indonesia Reds, We Are Thinking of You, Please Stay Safe and DirumahAja,” pesan Robertson.

Buat Liverpool, perhatian khusus kepada suporter di Indonesia memang bukan baru kali ini saja terjadi. Dalam beberapa kesempatan mereka juga sempat menggunakan Bahasa Indonesia untuk menyampaikan pesannya di media sosial.

Tak mengejutkan, karena memang di Indonesia inilah basis suporter Liverpool terbanyak berada, selain di Inggris sendiri. Sebuah perhitungan pada 2013, setidaknya ada sekitar 1,3 juta suporter Liverpool di Indonesia, sedikit lebih banyak dari jumlah di Inggris (1,17 juta).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%