Liga Indonesia

Lini Bisnis Tersapu Pandemi, COO Madura United Punya Pandangan Berbeda

Kamis, 9 April 2020 18:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@MaduraUnitedFC
COO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, mengomentari turunnya omzet store selama pandemi corona. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
COO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, mengomentari turunnya omzet store selama pandemi corona.

INDOSPORT.COM - COO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, memberi prespektif atau sudut pandang yang berbeda perihal lini bisnis timnya yang ikut tersapu pandemi virus corona saat ini.

Menurutnya, sudah wajar jika omzet penjualan merchandise klub Liga 1 itu ikut menurun drastis. Hal ini tidak hanya dialami Madura United, namun juga klub lain yang turut terkena imbas berhentinya kompetisi sampai akhir Mei mendatang.

Bahkan, pihaknya mengemukakan bahwa penurunan omzet store mencapai lebih dari 90 persen dari perbandingan jumlah transaksi per hari.

"Kami mengerti, ini sesuatu yang sifatnya force majeure," tutur COO Madura United yang sekaligus putri presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Dari segi kebutuhan, masyarakat umum sudah pasti akan menggunakan uangnya untuk keperluan primer seperti bahan pangan dan obat-obatan. Sementara keperluan sandang menjadi nomor sekian dalam hal membelanjakan anggaran. 

"Semua masyarakat termasuk suporter kami, harus lebih fokus ke kesehatan dan kebutuhan pokoknya masing-masing," sambung Annisa.

Sejauh ini, keberadaan store bagi Madura United berperan cukup penting dalam menyumbang finansial tim. Seperti halnya tim-tim lain, store MU yang berpusat di Pamekasa  juga menjual beberapa item merchandise seperti jersey, kaos, syal, jaket dan item lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%