Bola Internasional

Neymar Bisa Jadi Kunci PSG Datangkan Philippe Coutinho

Kamis, 9 April 2020 11:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal/Getty Images
Bintang sepak bola Brasil, Neymar, saat ini tengah santer dikabarkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain dan kembali ke Barcelona. Copyright: © Goal/Getty Images
Bintang sepak bola Brasil, Neymar, saat ini tengah santer dikabarkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain dan kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Brasil, Neymar, saat ini tengah santer dikabarkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain dan kembali ke Barcelona.

Pada 2017 lalu, Neymar dibeli oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan harga fantastis yakni 200 juta euro atau setara 3,5 triliun rupiah untuk nilai saat ini.

Namun, jebloknya barisan depan, membuat Barcelona ingin memboyong Neymar kembali ke Camp Nou dan bermain di LaLiga Spanyol.

Dikabarkan PSG baru mau melepas Neymar bila ada klub yang mau membelinya dengan harga 135 juta pound sterling atau setara 2,7 triliun rupiah.

Dengan uang hasil penjualan tersebut, PSG tentunya bisa mendapatkan pengganti Neymar untuk bisa mendongkrak barisan depan.

Musim lalu, PSG ternyata pernah memiliki niat untuk memboyong Philippe Coutinho. Dilansir dari Mirror, Neymar bahkan sempat membujuk Philippe Coutinho untuk bergabung ke PSG.

Namun Philippe Coutinho menolak tawaran dari rekannya di Timnas Brasil tersebut karena hanya ingin bermain di Barcelona.

"Menurut laporan dari Spanyol pada saat itu, Neymar diduga membombardir telepon Coutinho dengan pesan-pesan WhatsApp dalam upaya untuk meyakinkan dia untuk menghina Barcelona untuk PSG,"

"Tapi Coutinho telah menetapkan hati pada Barcelona. Dia menggambarkan transfer sebagai 'mimpi', dan raksasa La Liga tampaknya satu-satunya klub yang dia tinggalkan untuk Liverpool saat itu," tulis Mirror.

Saat ini, Philippe Coutinho telah dipinjamkan Barcelona ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sejak Agustus 2019. Kontrak Philippe Coutinho di Bayern Munchen akan berakhir bila Bundesliga Jerman musim 2019/2020 selesai. 

Barcelona pun berharap supaya Bayern Munchen bisa mempermanenkan gelandang berusia 27 tahun itu pada musim panas dengan biaya 120 juta euro.