Bola Internasional

Timnas Thailand Dikabarkan Mundur di Piala AFF, Presiden AFF Buka Suara

Kamis, 9 April 2020 19:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFF
Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut Timnas Thailand mundur di Piala AFF 2020. Copyright: © AFF
Presiden Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut Timnas Thailand mundur di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya buka suara terkait kabar yang menyebut Timnas Thailand mundur dari Piala AFF 2020.

Dilansir dari thethao247, Presiden AFF, Khiev Sameth, menegaskan bahwa kabar mundurnya Timnas Thailand di bawah asuhan Akira Nishino salah besar.

Khiev Sameth menyatakan kalau Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) tetap mengirim skuat ke Piala AFF 2020 dan bersikeras merebut gelar juara tahun lalu yang sukses disabet Vietnam.

"Informasi yang diberikan media Thailand kepada Piala AFF 2020 salah. Saya berbicara dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand, dan mereka mengonfirmasi bahwa mereka masih mengirim tim ke turnamen," kata Khiev Sameth.

Pria asal Kamboja itu juga menjelaskan bahwa Piala AFF 2020 tidak akan ditunda meski saat ini Asia Tenggara sedang diserang wabah virus corona. Piala AFF sendiri tetap digelar pada 23 November hingga 31 Desember 2020.

"Piala AFF adalah turnamen nomor satu di kawasan ini. Turnamen ini akan berlangsung secara normal," ujar Khiev Sameth.

Dengan pernyataan dari Khiev Sameth, tentu Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan semakin berat menembus partai final Piala AFF 2020.

Meski begitu, para suporter Garuda berharap dengan kehadiran mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mampu membawa keberuntungan bagi sepak bola Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%