Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 Bisa Saja Datangkan Striker Eropa Pencibir Egy Maulana

Jumat, 10 April 2020 21:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diprediksi kalau 3 klub Liga 1 berikut ini bisa saja datangkan striker Eropa pencibir bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri, Dawid Kownacki. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diprediksi kalau 3 klub Liga 1 berikut ini bisa saja datangkan striker Eropa pencibir bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri, Dawid Kownacki.

INDOSPORT.COM - Diprediksi kalau 3 klub Liga 1 berikut ini bisa saja datangkan striker Eropa pencibir bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri, Dawid Kownacki.

Dawid Kownacki sempat mencibir Egy Maulana ketika pemain Timnas Indonesia U-23 itu resmi bergabung dengan klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk, dua tahun lalu.

Pasalnya perekrutan tersebut membuat Egy menjadi bahan perbincangan publik di berbagai platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga You Tube.

Bahkan media massa turut memberitakan bagaimana Lechia Gdansk turut mengontrak Egy Maulana Vikri. Sebab Egy menjadi orang Indonesia pertama berkarier di Polandia.

Perbincangan tersebut turut membuat Dawid berkomentar di akun media sosial Twitter pribadinya. Dirinya mengaku kalau banyak orang Indonesia mengikuti akunya.

Tak hanya itu, Dawid turut menyindir terhadap Egy Maulana yang belum bisa berbahasa Polandia. Meski begitu Egy mengaku tak mau ambil pusing kasus tersebut.

"Biarkan saja. Masa mau dibalas dengan kata-kata juga, kan tidak mungkin," papar Egy kepada awak media di Kantor Kemenpora, Jakarta, 23 Maret 2018 lalu.

Pasca insiden tersebut, dua tahun berselang, kini Kownacki tengah melanjutkan kariernya di Bundesliga Jerman bersama Fortuna Dusseldorf.

© Paolo Rattini/Getty Images
Mantan pemain Sampdoria asal Polandia Dawid Kownacki. Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesMantan pemain Sampdoria asal Polandia Dawid Kownacki.

Kownacki dipermanenkan Dussedorf dari klub Liga Italia Sampdoria sejak 1 Januari 2020. Sebelumnya Kownacki menjalani masa peminjaman pada 31 Januari 2019.

Kownacki dikontrak hingga 2023 mendatang berdasarkan data dari laman statistik Transfermarkt. Namun bicara masa depan sang pemain tak ada yang tahu.

Pasalnya, bisa saja Kownacki suatu saat nanti berlabuh ke Indonesia dan bermain di Liga 1. Lantas jika berandai-andai, klub Liga 1 mana yang bisa mendapatkan Kownacki.

1. Bali United

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Bali United. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanSkuat Bali United di Liga 1 2019.

Jawara Liga 1 2019 Bali United kemungkinan bisa saja mendapatkan servis dari Dawid Kownacki. Entah itu sebagai pemain pinjaman ataupun permanen.

Pasalnya Bali United menjadi salah satu klub yang cukup sehat di Liga 1 2020. Hal itu terlihat dari sederet sponsor yang hinggap di jersey Serdadu Tridatu.

Selain itu, pemasukan tiket, penjualan merchandise, hingga saham turut mempengaruhi kondisi finansial Bali United dalam berkompetisi.

2. Persija Jakarta

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018-19.

Berikutnya ada kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta yang diprediksi dapat mendaratkan striker pencibir Egy Maulana tersebut dengan beragam opsi.

Mengingat Persija saat ini mulai mengepakan sayapnya menuju klub profesional yang sempurna. Sederet pemain bintang macan Marco Motta bisa didatangkan.

Selain itu kini beberapa pemain Persija sudah diberi kontrak jangka panjang. Artinya finansial Persija yang kuat bisa saja merekrut Dawid Kownacki.

3. Persib Bandung

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan sponsor baru Persib Bandung, ExxonMobil untuk musim 2019 di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan sponsor baru Persib Bandung, ExxonMobil untuk musim 2019 di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT).

Terakhir ada peraih Piala Presiden 2015 Persib Bandung yang sudah cukup lama menjadi klub sepak bola Indonesia dengan kekuatan finansial mumpuni.

Diperkirakan Persib bisa mendatangkan Dawid Kownacki suatu saat nanti ataupun dalam waktu dekat, baik itu status pinjaman ataupun permanen.

Bukti Persib miliki finansial kuat ialah, tiap musim selalu ada sponsor baru yang diumumkan pihak klub. Sehingga Persib cocok menjadi kandidat dalam merekrut Kownacki.

1