Liga Spanyol

Bikin Melongo, Intip Kumpulan Tendangan Ajaib David Beckham di Real Madrid

Jumat, 10 April 2020 08:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Sporx
David Beckham adalah salah satu pemain yang memiliki umpan dan eksekusi bola mati terbaik di dunia. Copyright: © Sporx
David Beckham adalah salah satu pemain yang memiliki umpan dan eksekusi bola mati terbaik di dunia.

INDOSPORT.COMDavid Beckham sampai saat ini masih diakui sebagai eksekutor bola mati terbaik yang pernah ada di dunia ini. Umpan-umpan jarak jauhnya juga kerap memanjakan mata para pecinta sepak bola.

Kemampuannnya ini semakin menjadi-jadi ketika dirinya memutuskan untuk membela Real Madrid di LaLiga Spanyol. Beckham semakin dipuja dan terkenal sebagai salah satu eksekutor paling mematikan di dunia.

Sepanjang kariernya, pemain yang bersinar bersama Manchester United ini berhasil menyarangkan 65 gol via tendangan bebas. Jumlah tersebut menjadikan kemampuan David Beckh diakui seantero dunia.

Saking ajaibnya, cara Beckham menendang bola saat mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas bahkan telah lebih dari satu kali diteliti melalui penelitian serius di universitas-universitas di seluruh dunia.

Tercatat University of Western Australia pernah meneliti bagaimana rotasi bola berputar ketika ditendang oleh Beckham. Riset yang dipublikasikan pada 2010 ini dikerjakan oleh David Whiteside, Bruce C. Elliott, dan Jacqueline Alderson.

Selain University of Western Australia, Queen’s University Belfast juga pernah mengadakan penelitian mengenai bagaimana cara Beckham menendang bola saat tendangan bebas.

Dua penelitian yang dilakukan oleh dua universitas tersebut menjadi bukti bagaimana Beckham begitu berpengaruh dalam membawa dunia sepak bola ke ranah akademis nan ilmiah.

Untuk mengenang dan mengapresiasi apa yang telah Beckham lakukan di dunia sepak bola, berikut adalah video berisi kumpulan tendangan bebas dan umpan akurat Beckham semasa kariernya di Real Madrid.

Kumpulan aksi David Beckham di dalam video ini menunjukkan jika dirinya adalah salah satu pemain paling unik di dunia. Umpan akurat dipadukan dengan visi yang luar biasa membuat semua tampak mudah baginya di atas lapangan.