Bola Internasional

Julukan Unik Pelatih Belanda Buat Sinjo Leninduan, Wonderkid Eropa Berdarah Maluku

Jumat, 10 April 2020 15:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Julukan Unik Pelatih Belanda Buat Wonderkid Eropa Berdarah Maluku Copyright: © INDOSPORT
Julukan Unik Pelatih Belanda Buat Wonderkid Eropa Berdarah Maluku

INDOSPORT.COM - Julukan unik dari salah satu pelatih asal Belanda untuk Sinjo Leninduan, wonderkid di Liga Eropa yang memiliki darah Maluku.

Sinjo Leninduan sendiri menjadi perbincangan hangat di sepak bola Tanah Air, sebab pemain berusia 16 tahun tersebut diketahui memiliki darah Maluku dan sedang merintis karir bersama klub Belanda. 

Saat ini, Sinjo Leninduan sedang tampil bersama klub junior Liga Belanda, NEC Nijmegen U-17. Sosok Sinjo pun jadi salah satu andalan NEC Nijmegen U-17 dalam mengarungi kompetisi Eredivisie Belanda U-17.

Total sepanjang musim 2019/20, Sinjo Leninduan telah tampil sebanyak empat kali untuk mengisi lini tengah klubnya, dan mampu menyumbangkan satu gol. 

Berkat penampilan gemilangnya di musim ini, pelatih kepala NEC Nijmegen U17, Jord Roos pun tidak sungkan melempar pujian kepada Sinjo Leninduan bahkan sampai memberikan julukan unik buat sang pemain.

"Dia (Sinjo) adalah pemain yang dapat dengan mudah mencetak gol, dan bisa bermain di berbagai posisi dalam lapangan," ucap Jord Roos kepada INDOSPORT.

"Sinjo memiliki kaki kanan yang kuat dan mampu berlari cepat ke gawang lawan untuk mencetak gol. Bahkan tembakannya seperti lebih cepat dari bayangan, mirip dengan tokoh Lucky Luke," tambahnya.

Sebagai informasi, Lucky Luke adalah tokoh fiksi dari komik Belgia yang berlatar belakang di Amerika pada zaman koboi. Lucky Luke adalah tokoh utama komik tersebut, dan dikenal memiliki kekuatan menembak lebih cepat dari bayangannya sendiri.

Dengan usia yang masih sangat muda dan karier gemilang di Liga Eropa, menarik dinanti perkembangan Sinjo Leninduan selanjutnya. Terlebih jika sang pemain memutuskan untuk menjadi WNI, dan memperkuat Timnas Indonesia.

Jika hal tersebut terjadi, maka skuat Garuda nantinya akan memiliki banyak punggawa bercita rasa Eropa. Selain Sinjo, masih ada beberapa pemain yang juga berniat membela Timnas Indonesia seperti Elkan Baggot ataupun Jim Croque.