Liga Indonesia

Karena Bali, Pelatih Liga Belanda Ini Ngebet Berkarier di Indonesia

Selasa, 7 April 2020 15:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rudi Khaizan/Indosport.com
Karena keindahan pulau Bali yang begitu terkenal, membuat salah satu pelatih Liga Belanda ini ngebet untuk berkarier di Indonesia. Copyright: © Rudi Khaizan/Indosport.com
Karena keindahan pulau Bali yang begitu terkenal, membuat salah satu pelatih Liga Belanda ini ngebet untuk berkarier di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Karena keindahan pulau Bali yang begitu terkenal, membuat salah satu pelatih Liga Belanda ngebet untuk berkarier di Indonesia.

Pulau Bali sendiri memang sering disebut surganya dunia, lantaran keindahan alam yang terbentang hampir di setiap daerah. Bahkan banyak pelancong berbagai negara selalu menyempatkan diri mengunjungi Bali saat musim liburan.

Hal yang juga pernah dilakukan Ruud Boymans, pesepakbola asal Belanda sekaligus mantan pemain terbaik Jupiler League itu pernah mengunjungi Bali beberapa waktu lalu saat musim kompetisi Liga Belanda sedang libur.

Perjumpaan Ruud Boymans dengan Bali menyisakan banyak kenangan, bahkan keindahan pulau Dewata membuat mantan pemain FC Utrecht ini berkeinginan untuk tinggal di Indonesia dan merasakan kerasnya Liga 1.

Tidak cuma Ruud Boymans, salah satu pelatih Liga Belanda berikut ini juga kepincut untuk tampil di Liga Indonesia karena keindahan dari pulau Bali.

Adalah Jord Roos, pelatih dari akademi NEC Nijmegen U17 ini juga berhasrat main di Indonesia dan melatih Bali United lantaran keindahan alam serta sejarah pemain Belanda yang cukup banyak di sana.

"Bagi saya pribadi, Indonesia adalah negara yang indah. Orang tuaku pergi ke sana untuk bulan madu dan jika saya mendapatkan kesempatan melatih klub seperti Bali, saya akan melakukannya," ucap Jord Roos kepada INDOSPORT.

Meski Bali United menjadi tim favoritnya, namun pelatih yang juga satu tim dengan wonderkid berdarah Maluku, Sinjo Leninduan ini tidak menutup tawaran klub Indonesia lain yang datang kepadanya.

"Sejauh ini saya hanya kenal Bali United, karena kehidupan di sana sangat indah dan klub memiliki beberapa pemain Belanda. Tapi saya tetap terbuka jika ada tawaran tim lain," tambah pelatih berlisensi UEFA A tersebut.

Jord Roos sendiri merupakan salah satu pelatih tim junior yang cukup banyak jam terbang di Belanda, dilansir dari laman Transfermarkt diketahui jika Jord Roos telah terjun ke dunia kepelatihan sejak tahun 2013 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%