Liga Inggris

Media Korea Sebut Nilai Pasar Son Heung-min Turun Drastis, Bisa Tinggalkan Tottenham?

Jumat, 10 April 2020 13:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min mengalami penurunan harga di pasaran, membuat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, bakal kesulitan mempertahankan Son. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min mengalami penurunan harga di pasaran, membuat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, bakal kesulitan mempertahankan Son.

INDOSPORT.COM - Son Heung-min mengalami penurunan harga di pasaran menurut laporan dari Korea. Hal itu membuat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, bakal kesulitan mempertahankan Son.

Sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2015 silam, Son Heung-min bertransformasi menjadi pemain penting di skuat Tottenham Hotspur.

Penampilan Son terus menanjak dari musim ke musim. Bahkan, di Liga Inggris 2019/20 Son menjadi andalan di lini serang The Lilywhites. Pasalnya, striker andalan Tottenham, Harry Kane sedang berjuang sembuh dari cedera.

Meski performanya sedang meningkat, media Korea Chosun mengabarkan bahwa harga Son malah anjlok. Hal itu tak lepas karena pandemi virus corona yang memengaruhi ekonomni di sepak bola.

Son yang awalnya memiliki harga pasar sebesar 80 juta euro, saat ini anjlok sebesar 20 persen ke angka 64 juta euro. Hal ini adalah penurunan harga pertama kalinya dalam karier Son.

Melihat situasi ini, Tottenham patut waspada. Pasalnya, Son memang dilirik banyak klub top Eropa karena performa gemilangnya bersama Tottenham. Dengan harga yang lebih murah, bukan tak mungkin Son bisa meninggalkan The Lilywhites yang performanya jeblok di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sejauh musim ini, Son Heung-min total sudah bermain 21 pertandingan di Liga Inggris bersama Tottenham dengan mencetak sembilan gol dan delapan assists.