Punya Banyak Followers di Instagram, Pemain PSMS Medan Ogah Jadikan Bisnis

Jumat, 10 April 2020 22:02 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa atlet yang aktif dan memiliki followers banyak di medsos kerap menjadikannya sebagai sarana bisnis entah menerima endorse atau mempromosikan suatu brand. Namun hal itu untuk saat ini belum menjadi prioroitas bintang PSMS Medan, Rachmad Hidayat.

Sebab dari 25 pemain PSMS lainnya di Liga 2 2020 ini, Rachmad menjadi pemain PSMS dengan followers Instagram terbanyak.

Lewat akunya @rachmad_hidayat99, pemain yang kembali berkostum PSMS musim ini memiliki followers sebanyak 130 ribu. Namun ia masih belum memiliki niat menjadikan akunnya tersebut sebagai bisnis.

"Kalau untuk bisnis kayaknya enggak. Masih sebagai sarana hiburan saja," kata Rachmad, Jumat (10/4/20).

Eks pemain Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu ini mengaku awalnya membuat akun Instagram tersebut sekedar iseng, kala dirinya masih berseragam Persib Bandung.

"Aku buat 2016 lalu, saat masih main di Persib. Teman-teman pada tanya apa IG aku. Sebenarnya aku gaptek, jadinya ya iseng-iseng ku buat. Setelah itu ternyata banyak juga (followers)," lanjutnya.

Sementara itu, pemain PSMS dengan followers terbanyak kedua dipegang pemain anyar mereka musim ini, Sutanto Tan. Dengan nama akun @sutantoo, ia memiliki followers sebanyak 97,1 ribu.

Berbeda dengan Rachmad, eks pemain Persija dan Bali United ini di akun Instagramnya tersebut memposting sejumlah foto dengan sepatu sepak bola merk ternama dunia yang diperkirakan Sutanto Tan menjadi ambassador produk tersebut.