Liga Italia

Seret Martinez dari Inter Milan, Barcelona Tawarkan Gaji Fantastis

Jumat, 10 April 2020 09:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi bisa gaet Lautaro Martinez dari raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, Barcelona menawarkan gaji dengan nominal fantastis meski kini alami krisis ekonomi karena virus corona.

Seperti diketahui sebelumnya, Barcelona alami krisis setelah pandemi virus corona membuat mereka rugi cukup banyak. Langkah pemangkasan gaji hingga 70 persen lantas digalakkan untuk jajaran keseluruhan pemain agar klub tidak bangkrut.

Dilansir laman berita Goal, meskipun alami kesulitan finansial, Barcelona tampak tak segan-segan tawarkan gaji 10 juta euro (Rp173 miliar) per tahun untuk bisa buat Martinez angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Jumlah fantastis itu rupanya terkesan lebih kecil dari Luis Suarez yang mencapai 22 juta euro (Rp393 miliar) per tahun. Barcelona nampak yakin tawaran honor ini bisa membuat Martinez mau pindah sekaligus menjaga finansial klub tetap sehat.

Alasan ngebetnya Barcelona untuk dapatkan jasa Martinez dari Inter Milan tidak lepas dari performa pemain muda Argentina itu yang luar biasa. Statistik mencatatkan jika dirinya mampu mencetak 16 gol dalam 31 laga bersama Inter Milan sebelum terhenti karena virus Corona.

Banyak klub di Eropa berminat untuk meminang jasa Martinez, sebut saja Chelsea, Manchester City, Borussia Dortmund, dan Real Madrid. Akan tetapi Barcelona menjadi yang terdepan setelah sebagian besar para kompetitor mulai mundur dari perebutan sang bintang.

Bagaimana tidak, harga klausal pelepasan Martinez dari Inter Milan yang mencapai 111 juta euro (Rp1,9 triliun) terlalu kemahalan. Klausal yang bakal berakhir 15 Juli nanti ini kabarnya bisa disiasati oleh Barcelona.

Barcelona kabarnya akan memilih opsi mengorbankan pemain demi bisa datangkan Martinez. Arturo Vidal dan Ivan Rakitic dirumorkan bakal menjadi penambal mahar yang kurang agar Inter Milan rela lepas sang bintang.