Liga Indonesia

Sukses di Eropa, Begini Ungkapan Berkelas Brylian Aldama

Jumat, 10 April 2020 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional yang saat ini membela Garuda Select di Inggris, Brylian Aldama masih menanti klub yang akan ia bela di Eropa.

Beberapa waktu lalu, Bry menekan kontrak dan bergabung dengan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Brylian Aldama memang merupakan salah satu gelandang yang cukup dominan di Timnas Indonesia U-16 hingga U-18. Ia juga menjadi andalan pelatih Dennis Wise dan Des Walker di skuat Garuda Select dalam dua musim terakhir.

Bersama skuat Garuda Select, Brylian Aldama berpengalaman menghadapi sejumlah tim akademi sepak bola Inggris maupun Italia.

Secara fisik, ia juga tak kalah dengan pesepakbola muda Eropa, dan kemampuannya juga diakui oleh sang pelatih.

Dari kompetisi dalam negeri, Brylian Aldama turut membawa tim Persebaya Surabaya U-20 menjuarai ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 lalu. Maka, wajar kiranya jika Brylian bisa menatap jenjang karier yang lebih tinggi di tim Eropa.

Namun, saat ditanya bagaimana tips sukses Brylian Aldama di usia muda, pesepakbola 18 tahun itu enggan untuk membeberkan jawabannya. Rekan duet Bagus Kahfi itu mengaku masih jauh dari kata sukses, dan ingin terus mengevaluasi diri.

"Waduh, saya belum bisa dikatakan sukses, saya nggak mau ngasih saran (tips sukses), padahal saya sendiri belum sukses. Belum cocok lah dikasih pertanyaan kayak gitu, dan belum pantas juga saya menjawabnya," ungkap Brylian Aldama beberapa waktu lalu.

"Masih banyak orang-orang sukses di luar sana yang lebih dari saya, silahkan tanya ke mereka yang sudah benar-benar sukses," tambah pesepakbola asal Surabaya itu.

Saat ini Brylian Aldama memang masih berada di Inggris, bersama Bagus Kahfi dan David Maulana. Pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat ketiganya terkena lockdown dan tidak bisa pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Namun, kesempatan itu juga dimanfaatkan Brylian Aldama dan kawan-kawan untuk beradaptasi dengan suasana Inggris yang cukup berbeda dengan Indonesia, mulai dari perbedaan cuaca, penggunaan bahasa, hingga perbedaan makanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%