Liga Indonesia

Termasuk Essien, Deretan Eks Liga Inggris yang Sempat Singgah di Liga 1

Sabtu, 11 April 2020 00:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Gafis:Yanto/Indosport.com
Mohamed Sissoko, Michael Essien dan Peter Odemwingie adalah 3 bintang Liga Inggris yang memiliki nama besar dan tak ragu untuk menjajal iklim kompetisi Liga 1. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
Mohamed Sissoko, Michael Essien dan Peter Odemwingie adalah 3 bintang Liga Inggris yang memiliki nama besar dan tak ragu untuk menjajal iklim kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Sekitar tiga tahun lalu, terdapat beberapa bintang lapangan hijau eks Liga Inggris yang memutuskan untuk menjajal atmosfer kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Mereka bukanlah pemain sembarangan karena pernah bermain di Real Madrid dan Liverpool. Catatan yang membuat kedatangan mereka disambut dengan gegap gempita.

Dirangkum dari The Guardian, berikut adalah tiga eks bintang Liga Inggris yang memiliki nama besar dan tak ragu untuk menjajal iklim kompetisi Liga 1.

Michael Essien (Persib Bandung)

Dengan catatan dua trofi Liga Inggris, tiga Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris, Michael Essien termasuk salah satu legenda yang memutuskan untuk meneruskan kariernya di Liga 1.

Terkenal akan ketangguhannya di lini tengah ketika masih menjadi punggawa Chelsea dan Real Madrid, kedatangannya hanya sekadar angin lalu di Indonesia. Dia dianggap bermain di bawah standar dan hanya bertahan selama semusim saja  di Liga 1 bareng Persib Bandung.

Mohamed Sissoko (Mitra Kukar)

Momo Sissoko memiliki cerita yang lebih baik daripada Essien. Eks bintang Liverpool ini memutuskan bergabung ke Mitra Kukar setelah kontraknya dengan Ternana, salah satu klub di Serie C Italia, telah habis.

Mencatatkan 26 penampilan dan mencetak lima gol serta tiga assist membuat dirinya menjadi salah satu pemain kunci Mitra Kukar. Sayangnya, kontrak Sissoko tidak diperpanjang kontraknya oleh klub sehingga harus hengkang pada akhir Liga 1 2017.

Peter Odemwingie (Madura United)

Mungkin inilah salah satu eks bintang Liga Inggris yang bisa meraih kesuksesan di Liga 1. Peter Odemwingie adalah bomber andalan Madura United dan berhasil tampil trengginas dengan catatan 15 gol dari 22 penampilan.

Mulai dari tendangan jarak jauh, sundulan, atau placing terarah kerap kali diperlihatkan oleh striker asal Nigeria ini. Catatan mencengangkan lainnya adalah Odemwingie berhasil mencetak 13 gol dari 12 laga awalnya di Liga 1.