Liga Indonesia

Usai Negatif Corona, PSSI Siap Pulangkan Gong Oh-kyun ke Korea Selatan

Jumat, 10 April 2020 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goalzz.com
PSSI siap memfasilitasi kepulangan Gong Oh-kyun ke Korea Selatan setelah terbukti negatif mengidap virus corona. Copyright: © goalzz.com
PSSI siap memfasilitasi kepulangan Gong Oh-kyun ke Korea Selatan setelah terbukti negatif mengidap virus corona.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun memang akhirnya dinyatakan negatif corona. Kini setelah dinyatakan negatif, PSSI siap memfasilitasi kepulangan Gong ke Korea Selatan.

Gong memang resmi telah  dinyatakan negatif corona pasca melakukan tes swab. Tes ini dilakukan usai asisten Shin Tae-yong ini sebelumnya dinyatakan positif pada rapid test.

Dalam rapid tes yang dilakukan Jumat pekan lalu, Gong dinyatakan positif corona. Atas hasil ini Gong pun urung kembali ke negara asalnya Korea Selatan.

Usai dinyatakan positif, Gong harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, dan mengisolasi diri. Namun, setelah itu, Gong Oh-kyun dinyatakan negatif virus corona usai melakukan tes PCR dan Swab.

"Memang kemarin ada asisten pelatih yang kena dan tanpa gejala. Dalam penampakan fisik baik-baik saja, tidak ada batuk, sakit tenggorokan, flu dan sebagainya. Kemudian saat Rapid Test pertama dan kedua itu positif," kata Iriawan.

Kini setelah hasil swab keluar dan dinyatakan negatif Iriawan pun menyambut senang. Dia selaku Ketua Umum PSSI akan segera memfasilitasi kepulangan Gong ke Korea Selatan.

"Kemudian dilakukan tes Swab. Alhamdullilah yang bersangkutan hasilnya negatif. Nanti mungkin kami bisa aturkan permintaan kepulangan ke negara asalnya (Korea Selatan)," tukas Iriawan.

Memang kini hanya tinggal Gong saja yang belum kembali ke Korea Selatan. Shin Tae-yong beserta tiga asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong ikut rapid test. Ketiganya dinyatakan negatif Virus Corona dan berhak pulang ke Korea Selatan sejak Sabtu (04/04/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%