Liga Inggris

7 Pemain yang Diambil Dari Liga Terendah Untuk Pindah ke Manchester United

Sabtu, 11 April 2020 20:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bryn Lennon/Getty Images
7 Pemain yang Diambil Dari Liga Terendah Untuk Pindah ke Manchester United Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
7 Pemain yang Diambil Dari Liga Terendah Untuk Pindah ke Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United telah banyak membeli pemain-pemain muda dari divisi di bawah untuk bergabung dengan mereka di musim yang akan datang.

Banyak pemain-pemain dari divisi di bawah yang direkrut oleh tim sebesar Manchester United, seperti yang baru-baru ini sempat dilirik adalah bintang Birmingham City, Jude Bellingham.

Banyak juga pemain seperti Jude Bilingham yang berasal dari klub  divisi di bawah Liga Inggris untuk masuk ke Manchester united.

Berikut 7 pemain yang diambil dari kasta di bawah dan bergabung dengan Manchester United:

1 . Daniel James

Pemain yang berusia 22 tahun ini memiliki daya tarik tersendiri bagi Manchester United untuk merekrutnya masuk kedalam skuat Ole.

Daniel James pindah ke Manchester United pada musim panas lalu dari Swansea City. Perekrutannya untuk masuk ke Setan Merah dikarenakan aksinya yang memukau saat bermain di Championship Inggris.

2. Lee Grant

Penjaga gawang Lee Grant bergabung dengan Manchester United dari klub Championship, Stoke City pada tahun 2018 lalu.

Dirinya masuk sebagai pemain pengganti untuk David De Gea dan baru tampil sebanyak dua kali di tim utama selama awal kariernya bersama Setan Merah.

3. Nick Powell

Nick Powell menandatangai kontraknya bersama Manchester United pada 2012 lalu saat dirinya baru berumur 18 tahun. Sebelumnya ia bermain untuk klub Crewe yang bermain di League One.

Pada saat itu Manchester di bawah naungan Sir Alex Ferguson ingin mengubah Nick Powell menjadi gelandang pencetak gol seperti pemain sebelumnya Paul Scholes.

Namun, hal tersebut masih belum bisa terwujud, ia bersama Setan Merah hanya bermain sebanyak sembilan kali penampilan tanpa mencetak gol sama sekali.

4. Ben Foster

Sir Alex Ferguson pada saat menangani Manchester United mulai tertarik dengan kiper Stoke City, Ben Foster pada tahun 2005 lalu.

Ben Foster hanya bermain untuk Manchester United hanya beberapa kali penampilan. Namun banyak aksi-aksinya yang akhirnya membuat Setan Merah mengalami kemenangan.

Pada tahun 2008, salah satu penyebab juaranya Manchester United di Piala FA adalah penyelamatan yang gemilang dari Foster saat adu pinalti melawan Tottenham Hotspur.

Namun tak berselang lama di daria tahun 2008, secara resmi Manchester United menjual Foster untuk bermain bersama Birmingham pada 2010 lalu.

5. David Bellion

Bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 saat klub sebelumnya, Sunderland yang harus terdegradasi dari Championship ke League One.

David Bellion terhitung tiga tahun berseragam Manchester United, meskipun begitu, pria kelahiran Prancis ini tak banyak memiliki waktu bermain bersama Setan Merah.

Tercatat hanya bermain selama empat kali dalam setiap kompetisi bersama Manchester United. Tak lama dirinya memutuskan untuk berpindah ke tanah kelahirannya dan bermain untuk Nice pada Januari 2006 lalu.

6. Jonathan Greening

Pemain jebolan York City pada tahun 1997 ini pernah memperkuat Manchester United pada tahun 1999 dan mendapatkan gelar pertamanya bersama Setan Merah.

Selama bergabung dengan Manchester United dirinya menyumbang banyak trofi, tiga trofi Liga Inggris, satu trofi Liga Champions dan Trofi Piala FA.

Namun penampilannya bersama Manchester tak begitu lama, ia melepas kontrak pada tahun 2001 dan bermain untuk Middlesbrough.

7. Luke Steele

Pada tahun 2001, Peterborough melepas penjaga gawangnya, Luke Steele bermain bersama Manchester United.

Meskipun sudah sepakat untuk bergabung bersama Manchester United, Luke masih merasa bahwa hal yang mustahil untuk menjadi kiper utama.

Sedangkan Edwin Van der Sar masih kokoh di bawah mistar gawang, sedangkan Ben Foster dan Tom Heaton juga bukan kiper yang gampang dikalahkan.

Hanya bertahan selama lima tahun bersama Setan Merah, Luke Steele akhirnya secara resmi meninggalkan Manchester Unted pada tahun 2006 silam.