Liga Indonesia

Akibat Corona Bek Asing Persita Terpaksa Rayakan Ramadan di Indonesia

Sabtu, 11 April 2020 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bobby Abdullah/Media Persita
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev tak bisa pulang ke kampung halamannya, Kirgizstan meski tim dan kompetisi Liga 1 libur karena virus corona. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev tak bisa pulang ke kampung halamannya, Kirgizstan meski tim dan kompetisi Liga 1 libur karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev tak bisa pulang ke kampung halamannya, Kirgizstan meski tim dan kompetisi Liga 1 diliburkan hingga akhir bulan depan akibat pandemi virus corona. Ia mengatakan akan merayakan puasa dan idul fitri di Indonesia.

Tamirlan tetap berada di Tangerang bersama istrinya. Akses keluar masuk ke negaranya ditutup sementara waktu dan ia tak masalah menjalani bulan puasa di Tanah Air, karena pernah merasakan hal serupa tahun lalu.

"Saya pikir, saya akan tetap tinggal di Indonesia. Saya akan berpuasa dan merayakan di sini, karena tidak ada penerbangan, dan keadaan darurat di Kirgizstan," tuturnya.

"Tahun lalu saya berada di Malaysia pada bulan Ramadan. Saya pikir, suasana disini juga sama pada bulan Ramadan," imbuh pemain termahal di skuat Persita tersebut.

Saat ini, Tamirlan tengah melakukan karantina virus corona secara mandiri, sambil tetap rutin menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih Persita dan juga pelatih pribadinya.

Selain itu, ia menghabiskan waktu dengan menonton ataupun melakukan kegiatan lain di rumah bersama sang istri.

"Saya tidak memiliki kegiatan lain dengan keluarga karena saya hanya tinggal dengan istri disini. Jadi kami berdua tetap tinggal di rumah dan berharap semuanya selesai dan dapat kembali berlatih dan bermain di Liga 1," ujar mantan pemain PKNS itu.

Selama tiga pekan awal Liga 1 2020, Tamirlan selalu jadi pilihan utama pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Ia dimainkan sebagai bek tengah, menemani Hamka Hamzah saat melawan Bali United, PSM Makassar, dan Tira Persikabo.