Bola Internasional

Atur Jadwal Musim Depan, Ligue 1 Prancis Masih 'Di-PHP' UEFA

Sabtu, 11 April 2020 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportzwiki
Asosiasi Sepak Bola Prancis (LFP) berencana melanjutkan turnamen liga pada bulan Agustus. Namun, keputusan akhir masih menunggu ijin dari UEFA. Copyright: © Sportzwiki
Asosiasi Sepak Bola Prancis (LFP) berencana melanjutkan turnamen liga pada bulan Agustus. Namun, keputusan akhir masih menunggu ijin dari UEFA.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Prancis (LFP) berencana melanjutkan turnamen liga pada bulan Agustus. Namun, keputusan akhir masih menunggu ijin dari Federasi Sepak Bola se-Eropa (UEFA).

Di tengah kekhawatiran akibat pandemi virus corona yang melanda Prancis, badan tertinggi sepak bola di negara itu memutuskan tanggal untuk mengawali musim 2020-2021.

Dalam keputusan LFP ini, kasta tertinggi Liga Prancis, yakni Ligue 1 akan mulai bergulir pada pada 23 Agustus, sedangkan untuk turnamen Ligue 2 dimulai pada 22 Agustus.

Dilansir dari laman AS.com, keputusan dari LFP tersebut masih dalam taraf nasional, artinya mereka perlu menunggu persetujuan dari UEFA agar bisa memulai musim sesuai rencana.

Namun, sampai sejauh ini, badan sepak bola tertinggi di Eropa itu belum bisa memberikan kepastian. Pasalnya, penyelesaian musim 2019-2020 saja masih buram menyusul pandemi virus corona yang belum berakhir.

Turnamen Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini ditangguhkan sejak pertengahan bulan Maret 2020 akibat wabah virus corona. Padahal, LFP berniat untuk mengakhiri musim kompetisi pada 25 Juli 2020 mendatang.

Sejauh ini, Liga Prancis masih menyisakan sedikitnnya 10 pertandingan, kecuali Paris Saint-Germain dan Strasbourg yang tersisa sembilan laga. Sedangkan partai final Piala Prancis dan Piala Liga Prancis belum dimainkan.

Data dari Kementerian Kesehatan Prancis, Jumat (10/04/20) menunjukkan bahwa jumlah orang yang meninggal akibat virus corona baru di Prancis melonjak menjadi 13.197 orang.