Bola Internasional

Imbas Corona, Publik Amerika Serikat Batal Saksikan El Clasico

Sabtu, 11 April 2020 15:43 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/realmadrid
Aksi Pemain Real Madrid dan Barcelona di El Clasico Liga Spanyol Copyright: © twitter.com/realmadrid
Aksi Pemain Real Madrid dan Barcelona di El Clasico Liga Spanyol

INDOSPORT.COM – Pandemi corona yang masih belum berakhir membuat publik Amerika Serikat batal mendapatkan kesempatan menyaksikan laga El Clasico di negara mereka. Hal ini disebabkan karena dibatalkannya turnamen International Champions Cup yang rencananya digelar musim panas nanti.

Setelah membuat ditundanya sejumlah turnamen musim panas nanti seperti Euro 2020 dan Copa America 2020, pandemi corona kini mendapatkan korban baru dengan dibatalkannya International Champions Cup yang rencananya akan digelar di Amerika Serikat musim panas nanti.

Dalam pernyataan resmi yang melalui Twitter dan dilansir media Spanyol, AS, pengelola ICC menyebut keputusan ini diambil demi kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, dan penggemar yang terlibat di ajang tersebut.

Lebih lanjut, pembatalan ini juga terkait dengan kemungkinan perubahan jadwal liga-liga Eropa musim ini. “Tidak jelasnya kapan masa-masa pembatasan sosial dan larangan bepergian akan berakhir, serta adanya kemungkinan liga-liga Eropa dan kompetisi UEFA digelar sampai Agustus membuat penjadwalan ICC musim panas ini menjadi sulit.”

Bulan lalu, pihak penyelenggara telah lebih dulu membatalkan pelaksaan ICC di benua Asia karena alasan yang sama.

Amerika Serikat sendiri kini menjadi negara dengan jumlah kasus positif dan korban meninggal akibat corona terbanyak di dunia dengan 500 ribu kasus dan lebih dari 18 ribu korban jiwa.

Dengan dibatalkannya turnamen ini, maka publik Amerika Serikat terpaksa memendam keinginan menyaksikan langsung laga El Classico Barcelona vs Real Madrid. Duel akbar itu tadinya direncanakan akan digelar di kota judi Las Vegas, di Allegiant Stadium.

Pertemuan itu sebenarnya akan menjadi pertemuan kedua antara Barcelona dan Madrid yang digelar di Amerika Serikat. Pada musim panas 2017 lalu, duel El Clasico sudah pernah digelar di Miami pada ajang yang sama, yang ketika itu dimenangi Barcelona dengan skor 3-2.

Dengan demikian, para penggemar di Amerika Serikat harus berharap supaya pihak Madrid, Barcelona, dan ICC bisa meraih kesepakatan untuk menggelar duel akbar tersebut pada ICC edisi 2021.

Relevent Sport Groups sendiri  sebagai penyelenggara ICC memastikan akan berupaya keras untuk bisa menggelar kembali ajang tersebut pada musim panas 2021. “Kami tidak sabar lagi untuk menghadirkan klub-klub terbaik dan pertandingan-pertandingan ikonis di dunia ke Amerika Serikat dan Asia pada 2021.”