Liga Italia

Kabar Baik Bagi Manchester United, AS Roma Temui Kendala Soal Chris Smalling

Sabtu, 11 April 2020 08:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Manchester United tampaknya mendapat kabar baik setelah raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kesulitan untuk mempermanenkan Chris Smalling. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Manchester United tampaknya mendapat kabar baik setelah raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kesulitan untuk mempermanenkan Chris Smalling.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya mendapat kabar baik setelah raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, diyakini bakal kesulitan untuk mempermanenkan Chris Smalling di bursa transfer musim panas 2020.

Selama ini, AS Roma memang sangat ingin mempermanenkan bek Manchester United, Chris Smalling. Pasalnya, pemain asal Greenwich itu mampu tampil gemilang di bawah kepelatihan Paulo Fonseca.

Di sisi lain, Setan Merah dikabarkan ingin memulangkan Smalling di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Alasannya, mereka memang tidak memberikan opsi pembelian di akhir kontrak kepada Roma.

Meski sebelumnya klub yang berjuluk Giallorossi itu terus berjuang untuk membujuk Manchester United agar merelakan Smalling, tapi melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, mereka diyakini bakal kesulitan jika tetap nekat memperjuangkan hal tersebut.

"Kita tahu bahwa Chris ingin tetap bertahan dan skenario ini akan menguntungkan semua pihak di akhir musim. Namun, faktor finansial menjadi kendala utama. Pihak Roma sedang dihadapkan pada persoalan lain yang harus ditangani," ungkap sumber yang tak diketahui namanya.

"Ole (Gunnar Solskjaer) harus segera mengambil keputusan untuk melepas Chris sebagai pinjaman pada musim panas yang lalu karena kepindahan Marcos Rojo ke Everton batal di akhir bursa transfer. Sang pelatih tetap mengidolakan pemain (Smalling) tersebut," pungkasnya.

Virus corona memang telah merugikan sektor olahraga di Italia dan membuat Serie A Liga Italia mengalami penundaan. Karena hal tersebut, semua klub partisipan mengalami krisis ekonomi. Sumber tersebut mengatakan bahwa krisis itulah yang menyulitkan Roma untuk mempermanenkan dan menggaji sang pemain.

Chris Smalling memang telah dipinjamkan dari Manchester United ke AS Roma pada 30 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik, ia sudah dimainkan 21 kali, mencetak dua gol dan satu assist, serta mampu melakukan enam kali clean sheets.