Liga Inggris

Kisah Paul Scholes yang Hampir Campakkan Man United Demi Inter Milan

Sabtu, 11 April 2020 14:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Paul Scholes mengulas kisahnya kembali kala mendapat ajakan bergabung dari Inter Milan saat masih membela Manchester United Copyright: © getty images
Paul Scholes mengulas kisahnya kembali kala mendapat ajakan bergabung dari Inter Milan saat masih membela Manchester United

INDOSPORT.COM - Nama Paul Scholes wangi merebak seiring prestasinya bersama Manchester United. Hal tersebut membuat raksasa sepak bola Italia, Inter Milan, tertarik memboyongnya.

Dikutip dari BBC Sports, Scholes terkenal sebagai salah satu pemain yang loyal dengan Man United. Bahkan dalam karier sepakbolanya, ia tercatat hanya membela satu tim saja, yakni Setan Merah.

Namun Paul Scholes diam-diam memiliki kesempatan bergabung dengan Inter Milan dan mencampakkan Manchester United. Hal tersebut diungkapkannya saat gelaran Euro 2000 di mana ia mendapat telepon yang jadi satu-satunya telepon soal transfer.

"Saya tak pernah membuat banyak tim datang menggodaku (transfer). Saya hanya memiliki satu panggilan dari agenku. Dia menelepon pada saat kami berlaga di Euro 2000 dan menanyakan apa saya tertarik bergabung dengan Inter Milan.

"Tapi itu hanya satu-satunya panggilan telepon yang saya miliki. Saya tak pernah mendengar rumor transfer apapun setelah itu dan manajer (Sir Alex Ferguson) tak pernah berkata apapun tentang transfer," kenang Scholes.

Keterampilan Scholes di lini tengah memang sempat membawa namanya melambung tinggi. Tak pelak, Inter yang saat itu merupakan tim papan atas Eropa, berniat memboyongnya untuk melengkapi skuat bintangnya.

Meski gagal pindah ke Inter Milan, Paul Scholes tetap bahagia dengan kariernya bersama Manchester United. Ia beranggapan bahwa Setan Merah merupakan klub terbesar di dunia sehingga dirinya tak perlu lagi hengkang ke klub lainnya.