Liga Indonesia

Penjelasan PSS Sleman soal Aksi Ramai-ramai Lelang Jersey demi Lawan Corona

Sabtu, 11 April 2020 21:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berbagai upaya penggalangan donasi untuk membantu tim medis memerangi penyebaran virus Corona. Hal itu juga dilakukan oleh klub Liga 1 PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berbagai upaya penggalangan donasi untuk membantu tim medis memerangi penyebaran virus Corona. Hal itu juga dilakukan oleh klub Liga 1 PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Berbagai upaya penggalangan donasi untuk membantu tim medis memerangi penyebaran virus Corona. Termasuk yang dilakukan belasan pemain PSS Sleman yang melelang jersey penuh sejarah.

Para pemain yang ikut berdonasi mulai Jefri Kurniawan, Alek Sander, Ega Risky Permana, Arsyad Yusgiantoro, Asyraq Gufron Rachmadan, Dimas Galih, Guilherme Batata, Irkham Zahrul Mila. Lalu ada Derry Rachman Noor, dan pemain anyar Misbakus Solikin.

Tak hanya pemain lokal, kuartet ekspatriat tim Super Elang Jawa juga melakukan hal yang sama. Yevhen Bokhashvili, Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Zah Rahan Krangar melelang jersey entah home atau away kit.

"Proses lelang terus kita lakukan sampai pekan depan, apalagi banyak pemain yang ikut berpartisipasi. Beberapa kostum juga sudah terjual," kata Media officer PSS, Ardita Nuzulkarnaen Azmi kepada INDOSPORT, Sabtu (11/04/20).

Pria yang akrab disapa Ardi itu memaparkan, uang hasil lelang diperkirakan sudah lebih dari Rp 30 juta. Dia memprediksi nominal itu akan terus bertambah dengan penambahan jumlah jersey PSS yang dilelang.

"Pasti akan bertambah nominalnya. Kami harapkan ini nanti bisa bermanfaat untuk tim medis dalam menangani virus covid-19," ujar dia.

Lebih lanjut, Ardi menjelaskan jika uang hasil lelang untuk membeli kebutuhan perangkat tim medis. Nantinya penyalurnya dilakukan ke puskesmas dan rumah sakit di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, dan Bantul.
 
"Nanti penyaluran dalam bentuk APD (alat pelindung diri-red) dan kelengkapannya," tegasnya.