Liga Indonesia

Performa PSS Sleman Menanjak Sebelum Corona, Ini Jawaban Bijak Dejan Antonic

Jumat, 10 April 2020 08:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic, pelatih klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic, pelatih klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT - PSS Sleman memang belum memetik kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2020 sebelum dihentikan. Tim Super Elang Jawa meraih sekali seri dan menelan dua kali kekalahan masing-masing dari PSM Makassar dan Persib Bandung.

Namun, sejumlah pihak menilai performa Bagus Nirwanto dkk mulai menanjak meski kalah 1-2 dari Persib di laga 'pamungkas' sebelum pandemi Virus Corona menyerang. Kehadiran sosok Dejan Antonic yang hanya sepekan jelang kick off mulai menunjukkan hasil.

Meski demikian, sang juru taktik justru memberikan jawaban bijak kala INDOSPORT menyodori pertanyaan itu. Dirinya memilih enggan memberikan beban berlebih kepada anak asuhnya.

"Ya secara permainan memang sudah membaik sesuai dengan apa yang saya inginkan. Namun saya tidak ingin membebani pemain untuk bisa seperti musim lalu (posisi ke delapan)," kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon.

"Kita pilih pemain yang paling siap dan sesuai dengan kebutuhan yang diingkan. Tapi semua itu tetap butuh proses," ujar dia.

Manajer PSS, Danilo Fernando tak menampik jika timnya butuh proses yang sedikit panjang. Apalagi, timnya mengalami pergantian pelatih setelah Eduardo Perez mundur, sepekan jelang kick off.

"Coach Dejan juga baru bekerja satu sampai dua minggu sebelum melawan Persib dan terlihat peningkatannya. Namun sayang kompetisi berhenti dan kita pasti mulai dari nol lagi," tegas sosok asal Brasil tersebut.