Liga Indonesia

Latihan Mandiri, Dejan Antonic Percaya Profesionalitas Pemain PSS Sleman

Rabu, 8 April 2020 15:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pimpin Latihan PSS Sleman, Dejan Antonic Fokus Hal Ini Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pimpin Latihan PSS Sleman, Dejan Antonic Fokus Hal Ini

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sedang menjalani libur aktivitas latihan akibat pandemi virus Corona. Semua program latihan dihentikan hingga akhir Mei mendatang, atau melihat perkembangan yang terjadi.

Bagus Nirwanto dan kolega diwajibkan tetap latihan mandiri guna menjaga kebugaran. Meski tak dipantau langsung, pelatih Dejan Antonic yakin anak asuhnya tetap berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

"Saya percaya profesionalitas mereka pasti saling menjaga kondisi dan kebugaran selama libur. Jadi tidak ada kewajiban untuk mengirimkan video dan sebagainya," kata Dejan saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (08/04/20).

Tak hanya pemain, Dejan mengaku setiap hari juga bekerja dari rumah untuk menyusun program latihan ke pemain secara virtual. Program itu kemudian diberikan kepada para pemain untuk dijalankan. 

"Kami selalu berkomunikasi setiap hari soal latihan mandiri. Pemain juga aktif memberikan laporan, jadi ini hal yang cukup positif bagi kami," tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Manajer PSS, Danilo Fernando menyebut terhentinya kompetisi membuat timnya bakal bersiap lagi sedari awal. Meski demikian, secara permainan tim Laskar Sembada semakin menunjukkan progres positif di tangan Dejan.

"Semua tim pasti bersiap dari awal lagi. Karena meski latihan mandiri, tapi kondisinya tetap berbeda dibanding saat latihan sama-sama," ujar Danilo.