eSports

Hasil Pertandingan Inter vs AC Milan: Ibrahimovic Gagalkan Kemenangan Nerazzurri

Minggu, 12 April 2020 08:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 101Greatgoals
Zlatan Ibrahimovic sukses menggagalkan kemenangan Inter Milan saat menjalani pertandingan big match derbi melawan AC Milan di Pro Evolution Soccer 2020. Copyright: © 101Greatgoals
Zlatan Ibrahimovic sukses menggagalkan kemenangan Inter Milan saat menjalani pertandingan big match derbi melawan AC Milan di Pro Evolution Soccer 2020.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic sukses menggagalkan kemenangan Inter Milan saat menjalani pertandingan big match Derby della Madonnina melawan AC Milan secara virtual di Pro Evolution Soccer 2020.

Sebelumnya, Fondazione Milan memang berencana untuk menggalang dana demi membantu meringankan dampak dari virus corona. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengajak AC Milan dan Inter Milan untuk melakukan pertandingan persahabatan secara virtual.

Pasalnya, situasi saat ini masih belum mendukung bagi kedua raksasa Serie A Liga Italia itu untuk menjalani laga di lapangan. Sehingga, mereka hanya bisa bertanding dalam video game. Game yang dipilih adalah Pro Evolution Soccer 2020.

Meski hanya video game, tapi para pemainnya merupakan perwakilan dari Milan dan Inter. Rossoneri diwakilkan oleh striker mereka, Rafael Leao dan Nerazzurri diwakilkan oleh penyerang muda mereka, Sebastiano Esposito. Sambil memegang stick controller, mereka juga mengenakan jersey masing-masing tim.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama-sama kuat. AC Milan beberapa kali sukses menggagalkan build-up serangan dari Inter Milan dengan serangan balik. Pada menit ke-37, Theo Hernandes mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Esposito.

Akhirnya, gol pun tercipta pada menit ke-44 melalui Rafael Leao. Tertinggal dengan skor 0-1, Inter atau Nerazzurri langsung mencoba bermain agresif dan menusuk pertahanan Rossoneri. Namun sayang, Esposito yang memainkan timnya tak mampu mengubah kedudukan.

Pada babak ke-2, Inter sukses menyamakan kedudukan melalui gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-47. Setelah menerima umpan manis dari Lautaro Martinez, Lukaku berhasil menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi 1-1.

Akhirnya, Martinez mampu memberi keunggulan bagi Inter Milan dengan golnya pada menit ke-75. Setelah sebelumnya ia memberi assist kepada Lukaku, kali ini Lukaku yang memberinya umpan. Namun, Nerazzurri yang sudah unggul 2-1 justru harus kembali tertahan.

Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-78. Uniknya, meski sebelumnya Leao senang mampu membobol Nerazzurri, tapi kali ini ekspresinya biasa saja meski Ibrahimovic menyamakan kedudukan.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia mengatakan sangat nyaman dengan eks striker LA Galaxy tersebut.

"Saya merasa nyaman dengan Ibra, baik dalam kenyataan maupun di PES. Dengan pemain seperti dia, sangat mustahil untuk tidak merasa nyaman," ujarnya.

Meski hanya bermain imbang 2-2 secara virtual, tapi setidaknya pertunjukkan ini bisa menghibur masyarakat di tengah teror wabah yang disebut virus corona. Apalagi, para pemain sepak bola juga belum bisa kembali merumput lantaran masih harus menjalani masa karantina.