Liga Italia

Demi Datangkan Titisan Pirlo dari Brescia, AC Milan Korbankan 3 Pemain Ini

Minggu, 12 April 2020 07:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia. Copyright: © Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya bersedia untuk membuang sampai tiga pemain hanya demi mendatangkan Titisan Andrea Pirlo, Sandro Tonali dari Brescia di bursa transfer musim panas mendatang.

Sandro Tonali memang sudah menjadi incaran banyak klub sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Pasalnya, gelandang Brescia itu mampu tampil moncer meski dirinya baru berusia 19 tahun. Saat itu, klub yang paling santer memburunya adalah Juventus.

Akan tetapi, pihak Brescia masih belum ikhlas untuk melepas sang pemain. Sehingga, Tonali pun tetap bersama mereka sampai hari ini. Namun, karena desakan bertubi-tubi dari Juventus, yang lantas muncul juga dari Inter Milan, Manchester United, dan lain-lain, Brescia dikabarkan mulai memikirkan potensi untuk melepasnya.

AC Milan juga termasuk klub yang sangat bernafsu untuk bisa mendatangkan Tonali di bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, sang pemain sangat cocok dengan revolusi dari CEO mereka, Ivan Gazidis, yang ingin fokus untuk menempa bakat-bakat muda di San Siro.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Milan atau Rossoneri dikabarkan rela melepas sampai tiga pemain mereka untuk ditukar dengan seorang Sandro Tonali. Tiga pemain itu adalah bek Matteo Gabbia, kiper Alessandro Plizzari, dan gelandang Tommaso Pobega.

Alasan Milan berani melepas sampai tiga pemain adalah untuk menutup harga Tonali yang mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp864 miliar. Di sisi lain, Gazidis tak mau rugi dengan menggelontor dana sebanyak itu. Sehingga, ia lebih memilih pihak klub untuk mengorbankan pemain saja ketimbang uang.

Meski demikian, mereka wajib waspada. Pasalnya, persaingan memperebutkan sang gelandang bukanlah perjuangan yang mudah. Mereka masih harus berebut dengan Juventus, Inter Milan, Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2020.

Sandro Tonali sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang 14 assists dari total 77 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.