Liga Italia

Siap Tinggalkan Man City, David Silva Langsung Jadi Incaran AC Milan

Rabu, 8 April 2020 14:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan kapten Manchester CIty, David Silva, yang kontraknya akan berakhir. Copyright: © Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan kapten Manchester CIty, David Silva, yang kontraknya akan berakhir.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan kapten Manchester CIty, David Silva, yang kontraknya akan segera berakhir pada 2020 ini.

AC Milan memang akan melakukan perombakan besar-besaran demi kembali berjaya di Serie A Liga Italia musim depan. CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis sudah siap mendepak Stefano Pioli dan mendatangkan para pemain muda dengan gaji murah.

Akan tetapi, Gazidis diyakini tetap membuka peluang untuk para pemain veteran yang sudah tua. Asalkan, mereka bersedia digaji rendah demi menjaga stabilitas keuangan klub. Hal ini membuat beberapa pemain senior bisa bernapas lega karena memiliki potensi untuk bertahan di Milan.

Sebelumnya, memang ada rumor bahwa sang CEO hanya akan mendatangkan pemain yang berusia maksimal 24 tahun. Namun, dengan terbukanya peluang untuk pemain senior, Milan atau Rossoneri jadi berani memburu para pemain tua. Kini, mereka mengalihkan perhatian ke Manchester City.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri mengincar kapten Manchester City yang bernama David Silva. Rencana tersebut muncul karena kontrak sang pemain di Etihad Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2020 (bursa transfer musim panas) mendatang.

Dengan tidak adanya pembicaraan perpanjangan kontrak antara Silva dan The Citizen, AC Milan percaya bahwa ia akan hengkang dari Etihad Stadium secara gratis (pemain bebas transfer). Meski dirinya sudah berusia 34 tahun, tapi momen ini tentu tidak akan disia-siakan oleh Rossoneri.

Saat ini, Silva sendiri memang menjadi rebutan klub-klub dari China, Arab Saudi, Amerika Serikat, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Jepang. Namun, jika klub besar sekaliber AC Milan menawarkan proposal mereka, bisa dipastikan sang gelandang akan menerimanya.

Hanya saja, karena faktor usia yang sudah 34 tahun, kemungkinan Ivan Gazidis tidak akan terlalu lama mempertahankannya di San Siro. Di sisi lain, Serie A Liga Italia bisa jadi merupakan pelabuhan terakhir bagi sosok peraih gelar Pemain Terbaik Manchester City 2016/17 itu.

David Silva telah memperkuat Manchester City sejak 2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 74 gol dan menyumbang 137 assists dari total 424 pertandingan dan 32.446 menit bermain di semua kompetisi sepak bola yang ia jalani.