Liga Italia

Sempat ‘Mati Suri’, Milan Berencana Datangkan Torreira Lagi

Rabu, 8 April 2020 09:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berencana untuk mendatangkan gelandang Arsenal yang bernama Lucas Torreira, yang sempat 'mati suri' di Emirates Stadium.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada fase gugur Piala FA pada Selasa (03/03/20), Lucas Torreira mengalami cedera parah saat Arsenal mengalahkan Portsmouth dengan skor 2-0. Hasil ini mengantarkan The Gunners ke perempatfinal Piala FA.

Pada menit ke-11 babak pertama, Torreira yang tengah berduel dengan pemain Portsmouth, James Bolton, mengalami cedera yang cukup parah usai mendapat tekel keras. Ia pun langsung ditepikan dan terancam absen sampai akhir musim.

Beruntung, penyebaran COVID-19 atau virus corona membuat Liga Inggris dan kompetisi sepak bola lainnya mengalami penundaan jadwal. Sehingga, situasi sang gelandang tidak terlalu mengkhawatirkan. Karena, pemain lain pun tidak bisa bertanding juga.

Meski demikian, ternyata raksasa Serie A Liga Italia yang bernama AC Milan kembali menaruh minat kepada pemain asal Uruguay berusia 24 tahun tersebut. Sebelumnya, mereka memang pernah mengincarnya untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, tapi gagal.

Melansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, Milan atau Rossoneri belum menyerah dan akan kembali memperjuangkan Torreira untuk musim panas 2020. Bahkan, sang agen mengatakan bahwa kliennya itu memang ingin kembali ke Serie A Liga Italia. Tentu, ini merupakan kabar baik bagi Rossoneri.

Hanya saja, Arsenal melabeli pemain tersebut dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp705 miliar. Tentu, ini menjadi kendala tersendiri bagi Milan. Sehingga, kemungkinan besar mereka akan menjual beberapa pemain terlebih dulu seperti Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli.

Lucas Torreira memang pernah berkarir di Italia, yaitu saat membela Pescara dan Sampdoria. Namun, pada 2018 yang lalu, ia pindah ke Arsenal. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak empat gol dan menyumbang enam assists dari total 83 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.